Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
6 Pekerjaan Online

Rekomendasi 6 Pekerjaan Online Selama Pandemi yang Bisa Kamu Coba!

Apakah kamu tahu bahwa di masa pandemi ini, jumlah orang yang diterima di saat pandemi kian menipis dan bahkan evaluasi menjadi lebih ketat? Di saat krisis seperti ini, orang mulai lari ke 6 pekerjaan online yang akan disebutkan untuk mencari biaya hidup yang lebih mudah dan mengurangi resiko tertular.

Dengan dibantu adanya koneksi internet yang luas, jaringan yang tidak terbatas, dan pertemuan online yang tidak mengharuskan pertemuan fisik membuat bekerja online kini laris manis. 

Banyak sekali pekerjaan online yang bisa kamu lakukan di rumah. Selain mengurangi chance terkena COVID, bekerja online juga efektif dan efisien cukup menggunakan handphone, laptop, atau PC. Berikut adalah 6 pekerjaan yang dapat kamu lakukan secara online dari rumah selama pandemi!

1. Penulis Freelance

6 Pekerjaan Online

Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang mudah dilakukan di rumah apabila kamu suka menulis dan literatur. Selain itu, penulis dapat dibagi menjadi beberapa tipe penulis. Kamu bisa menulis di website novel digital seperti Webnovel, Novelme, Wattpad, dan website menulis lainnya yang ada di dunia maya. 

Pekerjaan novelis online ini cocok bagi kamu yang memiliki imajinasi luas dan kegigihan yang luar biasa. Nah, kamu bisa mencoba melamar kontrak di salah satu website ini untuk mendapatkan royalti dan penghasilan yang cukup untuk biaya hidupmu. 

Selain menjadi penulis fiksi, kamu juga dapat menulis artikel di website seperti website Yunoya dan website yang memberikan info terkini di dunia maya.

Apabila kamu mahir menulis kata-kata yang persuasif dan dapat mengajak banyak orang, cobalah copywriter. Pekerjaan copywriter ini sangat dibutuhkan untuk mempromosikan suatu produk atau acara. 

2. Desainer Grafis

Bagi kalian yang suka mendesain dan pintar mendesain, pekerjaan ini sangat cocok untuk kamu lakukan di rumah. Job desc mereka umumnya bervariasi, dari mendesain poster, logo, dan desain template Instagram yang bermacam-macam. Pekerjaan ini memberikan penghasilan yang cukup menjanjikan juga lho.

Hal ini karena desainer grafis sering menjadi incaran perusahaan startup,kafe, pabrik, dan perusahaan yang lainnya untuk memperkuat profil mereka. Semakin banyak software desain yang kamu kuasai, semakin besar pula peluang kerjamu. 

Menguasai semuanya tentu membutuhkan latihan dan kerja keras yang gigih. Jika kamu berminat dan berbakat di desain, cobalah melatih kepekaan dalam desain juga. Belajar teori desain dan psikologi warna untuk menghasilkan karya desain yang terbaik. Pekerjaan ini dapat dilakukan secara offline dan online.


Yuk, cek halaman kedua untuk pekerjaan online lainnya untuk kamu!

1 23»
x
error: Maaf ya