Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Peluang Bisnis selama Pandemi

7 Peluang Bisnis selama Pandemi yang Bisa Kamu Coba!

Peluang Bisnis selama pandemi bisa dibilang makin sepi karena maraknya COVID-19 di seluruh dunia. Namun, masyarakat Indonesia mulai belajar beradaptasi untuk membangkitkan bisnis perekonomian dengan cara yang menarik. Kini bisnis mulai beradaptasi dan berinovasi di dunia maya, mempermudah akses para konsumen agar tidak perlu bertatap muka dengan penjual.

Karena inilah, orang-orang mulai beradaptasi untuk mencari pekerjaan sampingan untuk bertahan selama pandemi. Bisnis yang umum ditemui kini bervariasi dari segi efisiensi, produk, dan metodenya. 

Nah, yuk simak peluang bisnis selama pandemi bagi kamu yang ingin mencari penghasilan tambahan!

1. Makanan Beku (Frozen Food)

Peluang Bisnis selama Pandemi

Apakah kamu tahu bahwa berdagang makanan beku selama pandemi COVID-19 sungguh laris manis lho. Hal ini karena pemerintah menganjurkan masyarakat untuk isolasi diri di rumah masing-masing. Dengan adanya anjuran seperti itu, masyarakat terpaksa menetap di rumah. Apabila ada urusan mendesak, baru mereka keluar.

Karena inilah, masyarakat cukup kesulitan untuk mendapatkan bahan makanan di rumah. Mereka memilih untuk membeli makanan beku agar mereka tidak perlu keluar untuk membeli makanan. Selain efisien, makanan beku juga tahan lama dan dapat dikonsumsi kapan saja.

Jadi umumnya banyak orang menimbun makanan beku di rumah untuk mengurangi intensitas mereka keluar rumah. Harga yang ditawarkan bervariasi, tergantung dengan penjual. Kamu dapat menemukan bisnis makanan beku di sosial media seperti Facebook, Instagram, dan sosial media lainnya.

2. Makanan Online (Snack, makanan berat, dll)

Nah, maksud dari makanan ini apa? Banyak orang kini membuat resep baru dan mempromosikan makanan mereka di Instagram. Makanan lezat seperti sushi, kue tart, roti, dan makanan lainnya dapat kamu pesan via sosial media lho. Apalagi, makanan unik seperti varian mentai dan roti lainnya.

Inovasi makanan baru ini tentunya membuat banyak orang tergiur untuk mencoba. Karena di sosial media, terkadang makanan yang ditunjukkan terlihat lebih menarik dibandingkan makanan yang umumnya kamu pesan via delivery. Kini makanan unik dan populer seperti Mentai, garlic bread, sushi, dan makanan lainnya.

Makanan homemade yang bervariasi membuat orang yang mengisolasi diri di rumah tak kunjung bosan, sambil mencoba kuliner yang ada di sosial media. Harga yang diberikan cukup memadai dan menarik. Terutama makanan yang memiliki promo tertentu.

Jadi bagi kamu yang suka memasak, ini adalah saatmu untuk bersinar! Kamu bisa menjual hasil masakanmu dan open PO untuk meraup keuntungan yang banyak lho! 


Ayo, simak halaman dua untuk ide peluang bisnis lainnya!

1 23»
x
error: Maaf ya