Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Supermoon Comics, Label Komik Lokal Paling Variatif

Supermoon Comics, label ini terdengar asing di telinga masyarakat awam, tidak seperti Bumilangit, Marvel ataupun DC Comics. Tapi untuk para pecinta komik lokal, Supermoon Comics adalah fenomena memukau setelah berakhirnya kejayaan Jagoan Comics yang hilang bak ditelan Bumi.

Supermoon Comics meluncurkan edisi terbarunya berjudul Gatotkacareo: Planet Nibiru dan Punakawan Warriors beberapa waktu yang lalu dengan sistem Pre-order. 

Lalu apa sih yang menarik dari label yang dibangun oleh pria dengan nama asli Sukaryadi ini? Mari kita simak ulasannya!

1. Apa sih Supermoon Comics itu?

Enciety.co
Sukaryadi atau yang lebih dikenal dengan nama Lolo Biru adalah pria dibalik lahirnya Supermoon Comics. Lolo membangun Supermoon tahun 2014, dengan karakter awal bernama Biru, yang melakukan debut pada komik berjudul, Biru: Putera Langit.
Nama Supermoon sendiri diilhami dari nama karakter favoritnya, yaitu Superman. Lalu ia plesetkan menjadi Supermoon. Diawal karir sebagai pendiri Supermoon sangatlah menantang. Dialah yang memulai semua seorang diri. Mulai dari konsep, desain, cerita bahkan gambar komiknya. Wih!
Setahun berselang, tepatnya pada tahun 2015 dirinya merilis dua komik perdananya, Biru Putera Langit dan Executor. Kali ini dia tidak sendiri, dalam pengerjaan kedua komik itu, Lolo mengandeng beberapa komikus untuk memantapkan komiknya, komikus yang dimaksud ialah Dicky Maulana, Bezita, dan Rifki.
Dan dari sinilah perjalanan Supermoon mulai.

2. Karakter Supermoon Comics Paling Terkenal

Sejak awal berdirinya Supermoon, mereka telah mengenalkan banyak Superhero. Salah satunya adalah Biru, Gatotkacareo dan Ayu Srikandi. Biru seperti yang sudah dijelaskan di atas merupakan karakter pertama dari Supermoon.
Biru dengan nama asli Punta adalah anak dari seorang Raja Langit bernama Dirgantara. Ibunya adalah wanita bernama Pertiwi. Biru adalah karakter sentral di Supermoon, walau sosoknya sering dibandingkan dengan Gatotkacareo, tapi Biru adalah karakter inti dari semesta ini. Sebab dari dialah semuanya dimulai. Biru telah merilis dua edisi komik.
Gatotkacareo
Lalu diikuti oleh Gatotkacareo yang mempunyai dua komik juga. Semesta mereka saling berkaitan, contohnya adalah wanita bernama Ayu Sekar. Dia merupakan seorang anak profesor yang menemukan Gatotkacareo terawetkan di Gunung Lawu.
Kelak, dia akan menjadi seorang Jagoan wanita dengan nama Ayu Srikandi, dikarenakan kepandaiannya dalam memanah. Komiknya berjalan One-shot.

Lalu ada siapa lagi ya selain Gatotkacareo? Penasaran? Ada di halaman berikutnya ya!

1 23»
x
error: Maaf ya