Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Forbes.com

8 Tips Sukses Berjualan di Instagram agar Laris dan Laku!

Dengan maraknya pandemi COVID-19, kini orang-orang mulai membuat bisnis baru di sosial media, terutama di Instagram. Banyak orang ingin tahu 8 tips sukses berjualan di Instagram di berbagai macam jenis produk. Instagram adalah sosial media yang populer digunakan di kalangan orang muda, bahkan orang dewasa juga masih menggunakan Instagram.

Di era digital seperti ini, sosial media menjadi sarana komunikasi antar teman dan keluarga. Sosial media juga menjadi tempat dimana tren berkembang. Internet menjadi kebutuhan pokok di zaman yang serba praktis dan informatif.

Hal ini termasuk sosial media. Popularitas Instagram yang terkenal baik di kalangan muda dan tua, membuat sosial media ini m Karena itulah Instagram adalah sosial media yang tepat untuk kalian yang ingin mempromosikan suatu produk. Nah, tunggu apalagi nih? Ayo, simak 8 tips sukses berjualan di Instagram!

1. Membuat Akun Baru

8 Tips Sukses Berjualan

Pisahkan akun pribadi kamu dengan akun untuk berjualan. Hal ini agar akun kamu terlihat lebih profesional dan tidak tercampur dengan post akun pribadimu. Mencampur kedua akun hanya membuat pengikutmu bingung untuk melihat katalog produk yang disediakan. Jadi, akan lebih baik jika kamu menyediakan satu akun baru untuk produk kamu.

Buatlah username akun yang menarik perhatian para pengguna Instagram. Gunakan keyword dan kata kunci penting dari produk yang kamu jual. Misalnya, kamu berjualan makanan salad nih. Coba tambahkan kata-kata sehat atau makanan sehat di Instagram kamu. 

Nah, jika kamu menjual produk dalam jumlah banyak ada cara lain lagi. Coba tambahkan kata grosir di Instagram akun jualanmu. Seperti misalnya, @grosir_mainanxanak, dengan adanya informasi seperti ini maka konsumen akan tahu jenis produk yang kamu jual beserta dengan jumlahnya.

Dengan kata kunci yang tepat, akun produk kamu akan mudah dicari oleh konsumen yang sedang membutuhkan.

2. Tentukan Jenis Produk yang Kamu Jual

Di Instagram, tipe dan jenis produk jualan sangat bervariasi dan bermacam-macam. Sebagai penjual, apakah produk yang ingin kamu jual? Usahakan buat produk kamu semenarik mungkin, baik dari segi copywriting maupun segi kualitas produknya. Setelah menentukan produk yang kamu ingin jual, tentukan pasarnya.

Umumnya jenis produk makanan sungguh laku keras di Instagram. Karena COVID-19, konsumen ingin mencari kuliner yang membuat mereka tidak bosan di rumah. Jangan lupa juga perbanyak produk yang ada hubungannya dengan produk utama yang kamu jual. 

Misalnya kamu memiliki bisnis berjualan merchandise official Kpop EXO, cobalah untuk mengincar penggemar lain BTS dengan cara menyediakan produk merchandise official BTS. Semakin banyak produk yang kamu jual, semakin luas juga target market kamu di Instagram. 


Yuk, simak halaman selanjutnya untuk tahu tips lain!

1 23»
x
error: Maaf ya