Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Yunoya Travel Series: Review Wisata Tretes di Jawa Timur

Apa kabar pembaca setia Yunoya media dimanapun berada, pada kesempatan kali ini di edisi khusus yunoya Travel Series kita akan melakukan review  tentang salah satu objek  pariwisata  yang cukup terkenal karena keunikan nya: Tretes Jawa Timur.

Terletak di kaki gunung welirang dan Arjuno dengan ketinggian 600 hingga 900 m diatas permukaan laut dengan suhu rata rata 16-22 derajat Celsius, menjadikan Tretes sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup populer di kalangan domestik maupun mancanegara.

Anda akan sesekali dengan mudah menemui para turis asing yang bersliweran di kawasan ini. Sejak jaman kolonial hingga saat ini, Tretes masih berdiri tegak sebagai salah satu tujuan wisata potensial dengan julukan “Kota Seribu Villa”.

Lalu apa saja nih hal yang membuat Tretes begitu istimewa dan juga kontroversial? Simak review saya yang telah dirangkum secara menarik hanya untuk anda.

Baca Juga  Mengenal Body Positivity: Sebuah Seni Mencintai Tubuh Sendiri

Keindahan Alam Tretes  Jawa Timur yang Menyejukkan

tretes

Seperti yang sudah saya tulis diatas bahwa kawasan tretes memang terkenal akan suhu nya yang cukup sejuk dengan pemandangan alam yang menjadi daya tarik tersendiri.

Wisata ini cocok bagi anda yang mencari tempat  dan ingin sejenak melepas penat lewat pemandangan alam khas dataran tinggi bernuansa pedesaan jauh dari hingar bingar kota. Tak Heran selain prigen, trawas, batu, dan pacet yang merupakan “saudara kandung” dengan nuansa dan geografi yang hampir mirip, Tretes menjadi salah satu daerah wisata yang identik dengan acara outbound dan juga piknik bernuansa alam segar.

Baca Juga  Review Kashiwa, Restoran Jepang Seru yang Gak Bikin Kantong Bolong!

Tak jarang anda akan ditawari penginapan villa di sepanjang perjalanan. sejauh mata memandang kita juga akan disuguhi berbagai pemandangan bukit yang menjadi salah satu nilai jual Tretes.


lanjut ke halaman berikutnya untuk cerita yang lebih menarik

1 23»

x
error: Maaf ya