Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
korean sweet potato bread
Sumber: Google

Ini 3 Alasan Korean Sweet Potato Bread Jadi Viral!

Setelah dalgona coffee & garlic cream cheese bread, ada tren kuliner baru dari Korea nih foodies! 고구마 빵 (Goguma Bbang) atau yang dikenal sebagai Korean sweet potato bread baru-baru ini sedang naik daun di media sosial. Bentuk dan rasanya yang unik berhasil menarik perhatian para warganet. Mau tau alasan mengapa sweet potato bread ini bisa viral? Yuk kita lihat dibawah!

1. Bentuknya Menipu

Sumber: Google

Rugi dong kalau ditipu! Eits, jangan salah sangka dulu foodies, dalam konteks ini niatnya baik kok. Berbeda dari bentuk roti pada umumnya yang bulat atau kotak, sweet potato bread ini benar-benar berbentuk lonjong seperti ubi betulan.

Alih-alih memiliki permukaan yang halus mengilap, sweet potato bread memiliki tampilan yang kasar & tidak rata, lengkap dengan warna ungu di bagian luarnya. Jika tidak diperhatikan benar-benar, bisa tertukar dengan ubi ungu betulan nih. Warna ungu di permukaannya diperoleh dari pewarna makanan bubuk berwarna ungu yang disapukan secara merata.

2. Tekstur yang Kenyal

korean sweet potato bread
Sumber: Google

Berbeda dari roti biasa yang lembut dan berserat, sweet potato bread bertekstur kenyal dan juga lembut berserat, seperti gabungan tekstur roti dan mochi. Rahasianya ada di perbandingan tepung yang digunakan, yaitu tepung tapioka yang lebih banyak dibandingkan dengan terigu.

Baca Juga  Edisi Oreo #1: Intip 5 Varian Rasa Oreo yang Paling Bikin Penasaran!

Tekstur kenyal inilah yang membuat orang-orang tertarik untuk mencobanya. Tidak sedikit dari mereka yang ketagihan karena rasa dan teksturnya yang unik. Di dalamnya terdapat filling pasta ubi yang lembut dan manis, bikin penasaran banget!

3. Citarasa Lembut nan Manis

korean sweet potato bread
Sumber: Google

Tidak hanya tampilannya yang menarik, citarasa snack satu ini juga bikin penasaran nih. Perpaduan aroma susu dan mentega dari adonan luarnya melengkapi rasa pasta ubi manis di dalamnya. Rasa manis yang ditimbulkan tidak berlebihan karena hanya didapat dari fillingnya saja.

Baca Juga  Spesial Nostalgia #2: Ini Daftar Jajanan Sekolah yang Paling Diminati!

Aroma mentega yang harum pun langsung menguar ketika sweet potato bread ini dibelah. Selain varian original dengan pasta ubi manis, ada juga varian lainnya dengan tambahan keju mozzarella, cokelat, dan masih banyak lagi.

Sumber: Google

Sekarang tahu kan kenapa snack satu ini viral banget? Foodies yang belum pernah mencoba Korean sweet potato bread, langsung aja yuk pesan biar gak penasaran! Buat sendiri juga ga kalah nikmat kok.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

x
error: Maaf ya