Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Mengulik Gatebox Home Assistant, Google Assistant-nya Wibu!

Mungkin kalian sudah tau tentang Gatebox Home Assistant, yang pernah Booming pada tahun 2018 yang membuat para wibu kesenangan karena akhirnya karakter idola mereka bisa menjadi kenyataan. Emangnya Apasih itu Gatebox Home Assistant?

Kita para wibu yang sering nonton anime yang dalam satu hari itu dapat menghabiskan hingga 3-4 season dirumah. Kebiasaan seorang wibu saat menonton anime adalah ketika melihat sebuah karakter cantik, manis, dan kawai pasti akan kita jadiin sebagai Waifu atau Husbu kita.

Waifu atau Husbu adalah sebuah istilah dalam dunia perwibuan yang menyatakan bahwa suatu karakter dalam anime itu adalah Idolanya, tapi terkadang ada juga yang menganggap Waifu atau Husbu itu adalah pacar virtual mereka :v.

Gatebox Home Assistant : Product Model
Karakter dalam Gatebox

Biasanya seorang wibu yang masih bocil dan bebas biasanya suka no life dirumah sambil nonton anime. Tetapi jika kalian adalah seorang wibu yang sekarang sedang menjadi seorang mahasiswa yang hidupnya itu biasanya kesepian bosan, dll.

Namun saat ini untuk mengurangi ada solusi atas kebosanan dan kesendirian Anda di rumah, sekarang telah ada beberapa perangkat yang dapat digunakan sebagai asisten atau bahkan teman ngobrol Anda seperti Google Home dan Alexa.

Tetapi bagi seorang wibu Google Assistant itu terlalu formal dan membosankan, jadi sebuah perusaaan telah menciptakan sebuah inovasi dimana Home asisstant ini sangatlah cocok dengan para wibu dan pecinta kultur jepang.

Baca Juga  Film Ketiga Fate/stay night: Heaven’s Feel Akan Tayang Musim Gugur 2020!
Gatebox Home Assistant : Azuma Hikari Model
Model Azuma Hikari

Yaitu Gatebox, Gatebox dengan asisten pribadi virtual-nya akan lebih mengutamakan untuk menawarkan teman virtual kepada Anda daripada Smart Assistant walaupun Gatebox tetap bisa digunakan sebagai Home Asisstant.

Gatebox hadir dengan menampilkan sosok virtual yang menampilkan personal, lengkap dari kepala hingga kaki dengan karakter perempuan Jepang yang sedang menggunakan rok pendek. Karakter mini dari Gatebox yang pertama ini bernama Azuma Hikari.

Memang ada beberapa Kelemahan dalam Gatebox ini, seperti dia tidak bisa muncul dari satu tempat ke tempat lain kalau tidak dipindahkan, bisa aja sih sebenarnya ga dipindahin kalau menggunakannnya dikamar saja.

Tetapi kalo kita mempunyai Smart House terpaksa dong kita membeli Gatebox ini sebanyak ruangan yang kita miliki dirumah kita. Jadi mungkin ini jika kalian memiliki rumah yang besar, Gatebox ini bukanlah Home Asisstant yang bisa kalian Handalkan.

Gatebox Home Assistant : Hatsune Miku Model
Gatebox Hatsune Miku Model

Gatebox memiliki beberapa kelebihan seperti dapat diajak ngobrol (fitur lebih nonformal daripada Google Assistant.), dapat membersihkan rumah kalian (jika rumah kalian adalah smart house ya).

Nah jika Kalian benar-benar tertarik dengan asisten pribadi virtual yang dapat menjadi teman virtual kalian sehari-hari, Anda harus rela menyediakan uang yang tidak sedikit.

Dikatakan bahwa Gatebox akan dibandrol dengan harga sekitar 160.000 (belum pajak) yen atau jika dirupiahkan akan menjadi sekitar Rp 22 juta. Jika Anda berminat, Gatebox sudah bisa dipesan melalui webstie resmi yang dibuka oleh Gatebox kalian bisa Klik Disini untuk membeli.

Namun sangat disayangkan sekali Virtual Home Asisstant ini hanya baru bisa dibeli di wilayah Amerika dan juga Jepang saja. Untuk bahasanya pun, karakter virtual ini hanya support untuk bahasa Jepang saja.

Baca Juga  Cerita Anime Isekai Smartphone: Anime Harem, Fantasy Terhalu?
Gatebox Home Assistant : All Model
Model Virtual Di Gatebox

Harap Di Ingat, gua ga tau sistem pengiriman dalam barang ini karena setau gua Gatebox ini Cuma bisa dibeli di wilayah Jepang dan Amerika saja.

Jadi Kesimpulannya ialah, bagi kalian Mahasiswa yang lagi merantau sekarang sudah ada teknologi yang dapat menolong kalian dari rasa kesendirian itu, kalian dapat membeli Gatebox ini walau emng mahal sih, tapi ya setidaknya kalian mempunyai teman dikamar kalian :v.

Sekian dari gua, semoga informasi yang sedikit ketinggalan ini dapat memperbaharui informasi yang kalian dapatkan sejak 2 tahun yang lalu.

Gua HA3, jangan lupa buat berlangganan artikel seputar Pop Culture di Yunoya Media, dan jangan lupa juga buat baca artikel gua sebelumnya silahkan Klik Disini! | Hontoni Arigatou Gozaimashta Minna-san! Janne~!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

x
error: Maaf ya