Mangaka, pekerjaan yang benar-benar menyenangkan ya. Kita bisa membuat berbagai cerita dengan gambar illustrasi yang menggiurkan. Seperti 8 rekomendasi anime tema mangaka satu ini yang bisa membuat kita termotivasi menjadi seorang mangaka.

Simak artikel Yunoya yang satu ini ya! Siapa tau kisahnya dapat menginspirasi!

1. Comic Girls

Anime satu ini menceritakan kisah para cewek mangaka yang tinggal di sebuah asrama khusus pembuat manga. Masing-masing cewek ini punya keunikannya sendiri lho dalam membuat manga.

Ada yang suka gambar manga romance, action, horror, agak dewasa, hingga versi chibi. Dan masing-masing dari mereka punya struggle dan usaha yang berbeda-beda. Dalam anime ini, kita akan melihat perjuangan mereka dalam meraih kesuksesan sebagai mangaka.

Ceritanya sangat inspiratif, membuat kita tidak cepat menyerah dengan hal yang kita impikan. Ayo, jangan pantang menyerah!

2. Mangaka-san to Assistant-san to The Animation

Nah! Kalau yang ini sih agak absurd dan lebih banyak unsur komedinya. Tetapi kisahnya sangat menginspirasi kok, dan tidak hanya itu saja, ternyata sosok teman itu berharga.

Anime ini menceritakan kisah seorang mangaka serta para asistennya dalam melakukan pekerjaannya sehari-hari. Bagaimana niat dan usaha si mangaka agar dapat menghayati karakternya, dari segi deadline, kualitas cerita, dsb.

Dan itu semua berkat para asisten yang siap sedia membantu hingga si cowok mangaka ini sukses!

3. Bakuman

Anime satu ini pun sama-sama punya unsur perjuangan juga, bagaimana anak sekolahan yang bercita-cita ingin menjadi mangaka. Perjuangan mereka agar karyanya populer, belum lagi rintangan lainnya.

Pokoknya sangat memotivasi! Menceritakan kisah dua orang anak kelas 9 yang sangat ingin menjadi seorang mangaka. Yang satu orang sih sebetulnya tidak ada niat karena kakeknya sendiri meninggal sebab lelah bekerja sebagai mangaka.

Karena sesuatu, akhirnya terbujuk deh sama temannya itu untuk jadi mangaka. Mulailah petualangan keduanya untuk menjadi mangaka sukses.


Masih ada rekomendasi anime tema mangaka lainnya lho yang patut untuk ditonton dan sangat inspiratif, ayo simak di halaman berikutnya!


Hanna

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals