0

Konseling online merupakan hal yang sering kita temukan selama masa pandemi ini. Beberapa platform di instagram membuka layanan ini untuk memudahkan masyarakat untuk menerima dan mengakses bantuan kesehatan mental. Sesuai dengan tema World Mental Health Day tahun ini, 

“Greater Investment, Greater Access”

Tema ini diangkat sesuai dengan apa yang terjadi ditahun ini, banyak hal yang berubah yang membuat kita harus beradaptasi dan tentunya tahun ini bisa dibilang tahun yang penuh dengan tekanan.

Untuk itu layanan kesehatan mental perlu untuk dapat diakses dengan mudah, dan dapat diakses kapan dan dimana saja, salah satunya melalui konseling online ini.

Apakah kamu sudah mencoba konseling online? Atau ini pertama kalinya kamu akan mencoba konseling online? Oke, agar konseling yang kamu lakukan dapat berjalan dengan efektif, kamu perlu mengenal dulu seperti konseling online itu dan hal apa saja yang perlu kamu persiapkan.

Apa itu Konseling Online ?

Konseling Online
Sumber: unsplash.com

 

Baca Juga  8 Cara Masuk Pasar Internasional Agar Bisnismu Berjalan Mulus!

Konseling online merupakan layanan yang dilakukan dengan tujuan untuk memberikan dukungan kesehatan mental melalui internet atau jarak jauh.

Layanan ini tidak hanya dilakukan melalui video call atau telepon, namun ada beberapa cara atau bentuk yang bisa digunakan untuk melakukan konseling online, yang dapat kamu pilih sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhanmu.

Selain melalui video call, kamu juga dapat menggunakan layanan chatting atau melalui teks, hal ini mungkin akan memberikan kemudahan ketika kamu sulit untuk menemukan tempat yang aman dan nyaman untuk konseling khususnya ketika di rumah.

Selain itu ada pula layanan yang dilakukan melalui email, namun biasanya konseling lewat email ini dilakukan dengan waktu yang tertunda atau waktu antara klien dan psikolog tidak bersamaan, mungkin kamu dapat mengirimkan ceritamu secara detail melalui email, dan psikolog akan membalasnya.

Baca Juga  Yunoya Travel Series: Review Wisata Tretes di Jawa Timur

Tentunya dari masing-masing cara ini memiliki kelebihan dan keterbatasan masing-masing. Kamu dapat memilihnya sesuai dengan apa yang kamu butuhkan dan cara yang paling nyaman serta efektif menurut kamu.


Hal apa aja yang harus dipersiapkan sebelum konseling online? Yuk cek halaman kedua.


Like it? Share with your friends!

0
Satu Persen

Satu Persen-Indonesian Life School adalah startup pendidikan yang mengajarkan tentang pengetahuan dan kemampuan penting dalam hidup yang belum diajarkan di sekolah dan masyarakat luas.
error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles