Di artikel kali ini kita akan Membahas tentang Gimana sih Cara Nonton Anime Legal tanpa resiko terkena pidana hukum. Nah Simaklah artikel mengenai cara nonton anime Legal berikut ini.

Beberapa bulan yang lalu berita menggemparkan seputar jepang yang memblokir situs lintah atau situs download seni dan sastra jepang, telah menggemparkan dunia perwibuan.

Seperti yang kita ketahui, bahwa Jepang telah mengumumkan bahwa mereka akan memperketat Undang-Undang mereka mengenai seni, sastra, dan karya mereka.

Mereka memperketat Undang-Undang Hak Cipta yang awalnya mereka berlakukan skala nasional saja, tetapi belakangan ini mereka ingin mewujudkan salah satu goals mereka, untuk informasi lebih lanjut silahkan klik disini.

Nah dikarenakan Jepang akan memperketat aturan Hak Cipta ini, jadi gimana dong buat para wibu terutama wibu Indonesia yang biasanya nonton anime secara gratis di website ilegal?

Mungkin nasib kita para wibu kerehore akan menjadi sedikit menyedihkan karena “katanya” peraturan ini akan segera berlaku pada Januari 2020. Kenapa kita ga beli aja anime dari distributor resminya?

Nah mungkin bagi beberapa orang banyak yang bilang seperti itu, tetapi sayangnya distributor resmi di Indonesia seputar anime sepengetahuan gua belum ada, seandainya distributor itu memang ada sepertinya harga yang akan diberikan kepada kita akan sangat mahal.

Untuk pembahasan kenapa wibu lebih memilih nonton anime secara ilegal gua usahakan buat bikin artikelnya sendiri.

Langsung aja ke inti pembahasannya, yaitu “Gimana sih? Cara Nonton Anime Secara Legal Dan Sesuai Hukum?”.

1. Membeli Anime Sendiri dari Jepang

Cara Nonton Anime Legal : tempat pembelian anime di jepang
Antrian Anime Limited Edition yang berlokasi di Jepang

Jadi solusi pertama ialah membeli langsung anime dari Jepang, yah memang ini adalah solusi terbaik dari segi hukum. Tetapi jika kalian tetap ingin membeli anime resmi dari Jepang, Pastiin Kantong kalian cukup serta kalian mengerti bahasa Jepang, kalo nggak ya ribet ntar, kalian harus cari translater :v.

Kelebihan dari membeli Anime dari jepang tentu saja ada, yaitu keamanan dalam hukum, karena kita membeli melalui website resmi atau distributor Jepang, kita dapat memastikan bahwa mereka memiliki izin untuk menjual anime.

Kekurangan dari membeli anime secara langsung dari Jepang ialah kita harus merogok kocek yang juga tidak sedikit, karena jika tidak melalui distributor resmi kemungkinan kalian akan membayar Anime beserta pajaknya dengan hitungan Yen atau bisa dibilang tidak ada potongan harga.

Lain ceritanya jika kalian Beli melalui Distributor resmi Indonesia.

2. Beli Melalui Distributor Indonesia

Cara Nonton Anime Legal : Contoh Doang
Sumber : Google Image

Mungkin nanti setelah tahun 2020, Distributor anime dari Indonesia akan menghadirkan anime yang bertakrirkan Bahasa Indonesia, tetapi hal ini tetap memiliki resiko sendiri yang memungkinkan kalian masuk jeruji.

Anime Distribusi Indonesia memiliki beberapa kelebihan seperti, sudah ditranslate, memiliki hak jual,dll. Tetapi disisi lain,kekurangan jika membeli anime melalui distributor Indonesia ialah Penipuan.

jika kalian berhadapan dengan Distributor Indonesia yang menjual Anime secara Ilegal atau abal2 kalian bisa2 ditahan karena telah membeli Anime secara Ilegal.

3. Berlangganan Website Streaming Legal

Cara Nonton Anime Legal : Crunchyroll
Website Crunchyroll

Memang cara yang satu ini sudah cukup Common di negara kita, karena sudah banyak Website streaming legal yang sudah masuk ke Indonesia seperti Netflix, Genflix, dll.

Yahh, walaupun biasanya Website-website seperti ini menayangkan Film  bukan anime, tetapi ga sedikit juga lho website yang menghadirkan anime Movie maupun Episode yang lumayan banyak seperti Netflix dan Genflix.

Untuk website yang gua saranin jika kalian itu lebih mementingkan anime dari pada film lainnya, kalian bisa memilih website Crunchyroll, menurut gua website ini bisa dibilang sangatlah lengkap animenya soalnya rata2 anime Mainstream banyak di tayangkan disana.

Dan yang paling penting Trialnya, bagi kalian yang ingin nyobain Crunchyroll kalian bisa mendaftar dan kalian akan otomatis mendapatkan free trial selama 14 hari ntapskan :v. Kalian bisa daftar berulang kali biar bisa nonton secara free :v.


Penasaran cara lainnya? Simak halaman kedua, guys!


HA3

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals