0

Foodies penggemar sambal? Cocok banget dengan kuliner yang akan kita bahas dibawah! Beberapa waktu lalu, foodvlogger Mgdalenaf baru membuka bisnis kuliner di dunia sambal, dengan brand Nyambel.idn.

nyambel.idn mgdalenaf
Sumber: Instagram

Awalnya Mgdalenaf menyembunyikan identitas kepemilikan bisnis sambal ini dan mencoba mempromosikannya dalam beberapa vlog miliknya. Hal ini dilakukan serta merta untuk mencari tahu bahwa Nyambel.idn memiliki rasa yang unik dan disukai banyak orang, bukan karena kepopuleran dirinya di media sosial.

Selain karena cocok untuk teman semua makanan, Nyambel.idn ini viral karena menjadi pelopor sambal 1 liter pertama di Indonesia. Wah, tak kalah tenar dari kopi literan nih! Yuk kita intip apa saja varian Nyambel.idn dari Mgdalenaf!

1. Sambal Matah Bali

nyambel.idn mgdalenaf
Sumber: Instagram

Dengan tingkat kepedasan paling tinggi, sambal matah bali memiliki sensasi segar dari kombinasi bawang merah, sereh, dan daun jeruk. Tak lupa siraman minyak kelapa ditambahkan agar mengasilkan sambal yang aromatik.

Baca Juga  FoodyPedia #08: Ini Perbedaan American VS. Japanese Cheesecake!

2. Sambal Bawang Surabaya

nyambel.idn mgdalenaf
Sumber: Instagram

Varian ini terbuat dari bawang merah dan cabai segar, lalu ditumis hingga menghasilkan rasa dan aroma yang unik. Cocok banget dipadukan dengan kuliner apapun!

3. Sambal Ijo Padang

nyambel.idn mgdalenaf
Sumber: Instagram

Varian sambal ini cocok buat kamu yang suka banget sama sambal ijo khas rumah makan Padang nih. Apalagi dengan tambahan teri medan, sehingga menghasilkan rasa asin gurih.

4. Sambal Ganja Aceh

Sumber: Instagram

Jangan salah paham dulu sama namanya ya! Sambal ini terbuat dari campuran udang, belimbing wuluh, dan rempah sehingga memberikan sensasi rasa yang nagih.

Baca Juga  Sebentar Lagi Natal! Yuk Intip Cara Membuat Kukis Menurut Ahlinya!

5. Sambal Baby Cumi

Sumber: Instagram

Dari namanya memang terkesan imut, tapi berbanding terbalik dengan rasanya yang nendang banget. Kombinasi cumi asin dan sambal khas Nyambel.idn pas banget disantap dengan nasi yang masih panas. Duh, jadi lapar nih!

Semua varian sambalnya tersedia dalam 2 ukuran, yakni ukuran 150 ml dan 1 liter. Harga yang dipatok berkisar Rp. 30.000,00 hingga Rp. 280.000,00 untuk semua varian sambalnya. Bagi foodies yang penasaran, bisa langsung cek Instagram @Nyambel.idn ya!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Like it? Share with your friends!

0
gogumaa

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles