Fakta Dibalik Cerita “Perfect and The Only One God” seperti Tenkuu Shinpan

Sudah pasti kalian pernah melihat genre anime yang punya cerita bahwa penyebab dari suatu kekacauan adalah adanya seseorang yang di “dewa”-kan. Bukan di “dewa”-kan lagi, justru men-dewa-kan diri. Ingin menjadi satu satunya yang sempurna.

Yang nanti, para bawahannya lah yang ibaratnya menjadi budak dan mencari tumbal untuk sang Dewa. Jalan cerita seperti ini sudah banyak di series anime ber-genre Horror, Thriller, Action, bahkan Romance.

Contoh saja anime seperti Mahou Shoujo Site, mengenal series satu ini? Kisah para cewek SMA yang putus asa, korban kejamnya dunia, lalu menemukan situs Mahou Shoujo Site dan menjadi penyihir. Eh, ternyata ada udang dibalik batu.

Cerita dalam Tenkuu Shinpan pun sama, ternyata dibalik serangkaian pembunuhan ada maksud tersembunyi. Kedua anime yang dibahas tadi sama-sama bertujuan untuk memusnahkan manusia dan menjadi satu-satunya yang sempurna.

Masih banyak lagi background story dalam anime genre lainnya yang berlomba-lomba menjadi sempurna dengan menumbalkan sesuatu dan memperbudak. Sangat relevan untuk kehidupan manusia masa kini.

Dimana yang berada diatas akan memerintah kepada bawahannya, mencarikan sesuatu sebagai pelengkap kesempurnaannya dan menjadikannya the only one. Manusia berlomba-lomba untuk menjadi sesuatu, namun nyatanya manusia dimanfaatin.

Sebetulnya anime dengan background story semacam itu membuat kita berpikir untuk tidak mengharapkan sesuatu secara berlebihan. Manusia itu derajatnya sama, mau kaya atau miskin. Mau cantik, tampan atau kurang, semua punya hak.

Sesuatu yang sempurna, tidak akan selamanya sempurna lho. Jadi kita tidak boleh berfokus pada kesempurnaan, tapi fokus pada tujuan, impian, usaha. Jangan lupa juga, fokus pada kesetaraan hak, perbanyak membangun relasi dengan sesama.

Yuri sudah bertindak bagus, menghancurkan sistem jurang kesempurnaan milik seseorang agar tidak ada lagi korban. Lalu dunia akan aman, tentram dan sejahtera. Nah kira-kira, akankah Yuri dan Rika bisa menindas sistem tersebut? Nantikan series anime dari manga Tenkuu Shinpan di Netflix pada Februari 2021 mendatang ya!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Hanna

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals