Selama ini musuh terkuat Spider-Man yang baru di debut film baru Green Goblin, Venom, Doctor Octopus, dan beberapa nama lain yang bisa dihitung jari.

Padahal jika ditelisik lebih jauh nih, masih ada banyak musuh Spider-Man lainnya yang belum muncul di layar lebar. Dan menariknya, mereka adalah musuh tangguh yang tak bisa dianggap remeh. Tanpa banyak basa-basi, yuk kita langsung bahas daftar musuh terkuat Spider-Man yang belum muncul di film!

1. Chameleon/Dmitri Smerdyakov

Menjadi musuh paling lawas Spider-Man, Chameleon dikenal sebagai ilusionis yang jago menyamar menjadi orang lain. Kemampuan Chameleon ini pun diperkuat oleh sabuknya yang canggih, yang dapat membuatnya terlihat seperti orang lain secara virtual.

Lebih dari itu, villain yang debut di komik tahun 1963 juga ahli bermain sandiwara maupun intrik. Nah, yang mengejutkan, Chameleon ternyata adalah saudara Kraven the Hunter, yang tak lain musuh besar Spider-Man lainnya.

2. Kingpin/Wilson Fisk

Kingpin memang bukan manusia super. Kendati demikian, kekuasaan dan pengaruh yang dimilikinya membuat Kingpin jadi salah satu musuh Spider-Man paling tangguh.

Agar ia makin sulit dilacak, Kingpin pun sering menyewa villain lain untuk melaksanakan rencana jahatnya. Dan selain jago meramu taktik untuk menjatuhkan lawan, mafia bertubuh jumbo ini juga sangat kuat. Bahkan dalam satu momen, Kingpin mampu menggilas pria dewasa hanya dengan tangan kosong.

Alhasil, pantas saja Kingpin bisa membuat Daredevil babak belur, ketika ia menggila di serial Netflix. Adapun meski pernah tampil di film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse, belum lengkap rasanya jika Kingpin belum unjuk gigi di film live-action Spider-Man.

3. Morlun

Lahir dari keluarga sadis bernama Inheritors, Morlun dikisahkan berambisi mendapatkan semua Spider-Totem. Dalam proses memburu objek pemberi kekuatan dahsyat itu, villain asal Earth-001 pun berkelana di berbagai universe.

Lantas saat tiba di Earth-616, Morlun berkonfrontasi dengan Spider-Man. dan tak main-main, manusia super ini berhasil membunuh sang superhero.

Mengejutkannya lagi, di komik Spider-Verse, Morlun dan keluarganya berambisi untuk membunuh semua versi Spider-Man. Tak ayal, Morlun acapkali dijuluki villain spesialis pembunuh Spider-Man.


Masih ada musuh terkuat Spider-Man lainnya yang belum terekspose. Lanjut ke halaman berikutnya, guys!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals