Karakter Superhero wanita Indonesia atau biasa disebut Superheroine pada masa ini memliki lebih banyak rasa ketimbang kemunculannya pada beberapa dekade lalu. Tokoh wanita dalam komik, khususnya komik lokal cenderung menampilkan wanita yang memiliki karateristik anggun, sopan dan tak jarang hanya menjadi pendamping dari karakter utama.
Hal ini mulai berubah ketika wanita menjadi jagoan yang mulanya lekat
pada diri Pria. Kekuatannyapun tak kalah tangguh, sebagian dari mereka bahkan menyaingi karakter utamanya.
Dalam sejarah Komik Indonesia, Heroine muncul dengan banyak versi. Dan berikut adalah Jagoan
wanita dalam komik Indonesia paling mematikan.

1. Superhero SRI ASIH

Bumilangit.fandom.com
Berstatus sebagai Jagoan terkuat di Bumilangit Comics, nampaknya semakin membangkitkan rasa percaya diri Nani Wijaya menyandang gelar sebagai titisan Dewi Asih. Muncul pertama kali pada tahun 1953 dengan dibekali kemampuan luar biasa.
Sri Asih tak ragu mengejar pesawat dengan kemanpuan terbangnya. Diapun tidak takut dikeroyok sebab dia bisa mengandakan dirinya menjadi banyak. Sri Asih setara dengan 250 pria dewasa. Tak berhenti sampai di situ, mampu merubah dirinya sebagai raksasa tangguh seperti halnya yang sering dilakukan oleh Superhero Marvel, Ant-Man. Kekuatan ini bernama Triwikarma, sebuah kekuatan titisan Dewa Wisnu.
Dalam komik Prahara saja, hampir separuh Superhero Indonesia kewalahan menghadapi Sri Asih. Hal ini membuat Sri Asih menjadi Heroine Indonesia paling mematikan diurutan pertama.

2. Superhero TIRA

Dengan nama asli Sussie, Sussie adalah seorang wanita yang kaya raya. Sepantasnya dia bisa menjadi manusia biasa paling bahagia dengan materi yang dia miliki. Tapi takdir berkata lain. Dirinya malah tertarik menjadi Superhero atau lebih tepatnya Superheroine paling mematikan dengan keahlian yang dia pelajari. Dia mempelajari banyak sekali ilmu beladiri.
Kekayaan yang dia punya membuatnya mampu membeli berbagai macam senjata guna melancarkan setiap aksinya. Selain kaya dia juga terkenal jenius. Tira juga pandai dalam penguasaan ilmu spionase.
Tapi bukan itu yang membuatnya istimewa. Wanita hebat ini mempunyai siluman Naga yang mampu berubah wujud menjadi raksasa yang mengerikan. Seperti teman tentumya tapi dialah yang memegang kendali. Kemampuan ini dapat merusak tubuhnya. Dalam komik Godam Putih Hitam Volume. 3, Tira mengeluarkan banyak tenaga. Dan senjata pamungkasnya ialah siluman ini.

Wah ada siapa lagi ya Superhero wanita Indonesia? Ada lagi nih yang lebih brutal dari mereka berdua! Yuk lihat Superhero di halaman berikutnya!


Iqbal Pradana

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals