0

Siapa sih yang ga tau dengan Cerita anime Clannad? Yup Cerita anime Clannad ini telah mendapat julukan sebagai anime dengan cerita drama romance terbaik sepanjang masa. Anime ini berhasil membuat banyak orang menangis bahkan youtuber yang mempunyai youtube channel bernama Westside Otaku saja menangis ketika menonton anime ini.

Sebenarnya Clannad atau yang dibaca Kuranado ini adalah sebuah Visual Novel yang diproduksi oleh KEY. Dan untuk animenya, anime ini memiliki studio animasi dan kolaborasi dengan anime pendahulunya yaitu Kanon(anime) dan Air(anime) yang dibuat oleh kolaborasi antara Visual Art’s dan KEY.

Clannad mulai tayang di negara asalnya pada bulan Oktober tahun 2007, dan berakhir pada Maret 2008 dengan total 23 episode. Judul Season ke-2 dari Clannad ialah Clannad After Story yang dirilis pada pertengahan tahun 2008.

Baca Juga  7 Rekomendasi Anime Lawas Yang Bikin Nostalgia!
 Cerita Anime Clannad : Cover Art
Sumber : Clannad Cover Art

Keunikan anime ini ialah, anime ini memiliki peta yang cukup luas, dan ternyata Lokasi dalam anime ini adalah tempat yang beneran ada di Jepang lho! Lokasi anime Clannad rata-rata diambil dari tempat Mizuho (sebuah distrik di Tokyo).

1. Latar Tempat

Cerita Anime Clannad : SMA Hikarizaka
Sumber : Clannad Fandom

Anime Clannad mengambil Latar Tempat di perkotaan kecil, dengan latar tempatnya yang diambil dari dunia nyata. Anime ini memiliki desain sekolah yang bener-bener mirip dengan salah satu sekolah yang ada di jepang.

Anime ini memiliki Latar Tempat yang bisa dibilang ada di dunia nyata dan ada yang tidak ada di dunia nyata. Jadi Latar tempat dalam anime ini itu latar tempat yang campuran.

2. Kisah Clannad

Cerita Anime Clannad
Sumber : Clannad

Clannad menceritakan kisah seorang murid SMA kelas 3 bernama Tomoya Okazaki yang dianggap orang-orang sekitarnya berandalan hanya karena Tomoya sering membolos sekolah. Bagi Tomoya, kehidupannya terasa cukup membosankan.

Baca Juga  Cerita Anime ReLife: Anime Underrated Terbaik?

Sampai akhirnya, pada suatu hari dia bertemu seorang Gadis yang kurang percaya diri karena dia harus mengulang kelas karena sakit, namanya adalah Nagisa Furukawa.

Sejak saat inilah, kehidupan Tomoya mulai mengalami perubahan drastis. Tomoya mulai melihat mimpi aneh di mana di dunia (Illusionary World) itu hanya ada seorang gadis yang selalu sendirian.

Lalu gadis itu mulai mencoba untuk membuat suatu boneka yang terbuat dari sampah dan barang bekas yang dia kumpulkan. Dan perjalanan Tomoya pun Dimulai. Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Silahkan tonton sendiri, karena gua ga mau spoiler terlalu banyak ok!


Lalu bagaimana dengan lanjutan review Clannad ini? Yuk lanjut ke halaman kedua, ya!


Like it? Share with your friends!

0
HA3

error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!