0

Awalnya Anime Sword Art Online Season 1 adalah sebuah seri novel ringan yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh ABEC. Review Anime Sword Art Online Season 1 akan berisikan review seputar Opening Soundtrack, alur cerita, grafik atau gambar, Animasi, desain karakter, Dan Kerealistisan Anime ini, dan bakalan ditutup oleh Kesimpulan. Yuk Kepoin Review Sword Art Online ini!

Anime Sword Art Online sebelumnya adalah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh ABEC. Serial novel ringan ini berlangsung pada masa depan yang dekat dan berfokus pada dunia permainan virtual reality MMORPG yang pada latar anime tersebut disebut sebagai Sword Art Online.

Sword Art Online mulai diterbitkan pada label ASCII Media Works Dengeki Bunko sejak 10 April 2009, dengan peluncuran seri spin-off di bulan Oktober 2012. Serial ini telah melahirkan lima adaptasi manga. Sebuah anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures ditayangkan di Jepang antara Juli dan Desember 2012.

Review Anime Sword Art Online
Sumber : Anime Sword Art Online

 

Anime ini telah mendapatkan lisensinya di wilayah Amerika Utara yang dilisensikan oleh Aniplex of America dan versi bahasa Inggris mulai ditayangkan pada Adult Swim ‘s Toonami sejak 27 Juli 2013.

Nah, sekarang gua mau bertanya nih sama kalian, ada gak sih yang ingin masuk ke dalam dunia game trus terjebak didalam game dan melakukan petualangan didalam dunia tersebut? Mungkin ada ya… salah satunya sih gua. walau mungkin beberapa orang menganggap hal itu adalah hal yang bodoh.

Baca Juga  Anime Higurashi no Naku Koro Ni Diremake! Begini Cerita Animenya

Didalam anime ini kita dapat melihat dan menikmati jalan cerita mengenai petualangan seorang karakter dalam dunia game yang bakal membuat kita ketagihan menonton animenya. memang anime ini adalah anime favoritnya sejuta umat, walau begitu mungkin masih banyak orang yang ingin mencoba untuk menonton anime ini, tetapi mereka takut jika anime ini hanya akan menghabiskan waktu mereka.

1. Sinopsis.

Review Anime Sword Art Online
Sumber : Google Image

Cerita didalam anime ini berpusat pada seorang karakter bernama Kazuto Kirigaya atau yang kita sebut dengan nickname Kirito, cerita ini bermula ketika permainan daring Sword Art Online telah diluncurkan untuk publik. Permainan ini bertipe Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing online (VRMMORPG), di mana pemainnya seolah masuk ke dunia baru dan memiliki tubuh baru seperti di dunia nyata dan mampu bergerak sesuai dengan pikiran pengguna.

Di hari pertama peluncuran, sebanyak 10.000 pemain terjebak di dunia virtual. Developer atau pembuat permainan ini menghilangkan tombol log out secara sepihak. Jika alat yang digunakan untuk bermain game dilepas, otomatis pemain akan meninggal dunia karena didalam alat atau helm tersebut akan meledak karena helm tersebut memiliki pemancar yang bekerja layaknya oven.

Baca Juga  Moccatune Merilis Lagu Terbaru Berbahasa Jepang Berjudul Yoru Ga Kieru Mae!

Begitu pula jika di dalam permainan daring ini pemain mati, maka tubuh di dunia nyata juga ikut mati. Satu-Satunya cara untuk keluar dari permainan ini adalah sampai di lantai 100 dan mengalahkan bos terakhir.

Review Anime Sword Art Online
Sumber : Sword Art Online (helm Nervegear)

Kirito, yang merupakan tokoh utama, pemain yang mampu mencapai level tinggi di versi beta Sword Art Online, tidak membuang waktu. Di saat semua orang panik dan tidak tahu harus berbuat apa, Kirito bertekad untuk bertahan hidup.

karena itu berarti ia harus mencapai level tinggi untuk melakukannya sekaligus mengalahkan bos terakhir. dan fakta uniknya ialah Kirito sangat benci bergabung dengan grup pemain lainnya dikarenakan ia tidak suka pertengkaran antar kelompok apalagi masalah perebutan item ingame.

Dan rata-rata kirito itu sangat suka bermain sebagai solo player atau pemain yang selalu sendiri (tidak pernah bergabung dengan serikat maupun kelompok kecil) walau beberapa kali ia pernah.

Untuk kelanjutan ceritanya kalian bisa tonton sendiri karena gua ga mau Spoiler terlalu banyak ok


Nah jadi bagaimana kelanjutan review dari Sowrd Art Online season 1? Lanjut halaman kedua, ya!


Like it? Share with your friends!

0
HA3

error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!