0

Nah mungkin beberapa kalian ada yang melihat ada seorang Wibu atau Anime Lovers yang sangat jago berbahasa Jepang, emng rahasianya apaan sih? Jadi kali ini gua akan membahas tentang Tips Belajar Bahasa Jepang ala wibu. Kebetulan Tips Belajar Bahasa Jepang ini gua dapetin sebagian dari pengalaman pribadi serta beberapa dari temen wibu gua yang kelas Bahasa Jepangnya dapet nilai A.

Jadi sebenarnya apakah seorang wibu itu dapat berbahasa jepang? sebenarnya tidak, karena wibu itu hanya suka dengan konten anime serta kultur jepangnya. Tetapi kenapa kok banyak sih wibu yang jago banget bahasa Jepangnya? jadi gini, mungkin hal ini dapat membuat kalian sedikit iri dengan kami para Wibu atau Anime Lovers.

Jadi pada dasarnya para pecinta Anime dan jejepangan(orang-orang dengan warga negara non-jepang), itu sebenarnya tidak bisa berbahasa Jepang lho! tetapi kenapa kami bisa berbahasa jepang dengan bagus dan lancar? Jadi rahasianya ada didalam menonton anime, ketika seseorang pecinta pop culture dari suatu negara, mereka pasti akan lebih sering mendengarkan kata ataupun kalimat yang sering dipakai oleh orang-orang pada negara tersebut.

Tips Belajar Bahasa Jepang : Ala Wibu Dongs
Sumber : Google Image

Karena kita membahas Jepang jadi gua ga bakal memberikan contoh yang non-jepang ya. Jadi, karena kami lebih sering mendengar bahasa jepang dan kami juga suka dengan anime, kami bisa berbicara serta lebih fasih dalam bahasa jepang, dikarenakan kami menyukai Culture-nya mereka, lebih dari Culture negara-negara lain.

Baca Juga  7 Live Action Anime yang Akan Segera Tayang, Ada yang Masuk di Netflix!

Manfaat dari menonton anime salah satunya ialah, jika kita serius dalam belajar bahasa jepang dan kita juga menyukai anime. Kita akan dapat belajar bahasa mereka dengan Fokus dan lebih Happy. Jadi memang kita harus menjadi Wibu dulu ya buat bisa belajar bahasa jepang dengan mudah? Sebenarnya tidak juga, karena tak sedikit juga wibu yang akhirnya tidak bisa berbahasa jepang walau dia suka menonton anime.

Tetapi jika kita lebih menyukai budaya dari suatu negara akan semakin gampanglah jika kita ingin mempelajari bahasa mereka. Jadi, dari pada berlama-lama mari kita ungkap apa saja sih tips agar bisa berbahasa jepang ala wibu!

1. Sering Menonton Serial Jejepangan (Anime, J-pop, J-Drama,Dll)

Tips Belajar Bahasa Jepang : Menggunakan Serial dan Pop Culture Jepang
Sumber : Google Image | Edited By HA3

Yak, dengan sering menonton serial Jejepangan kita akan lebih sering mendengarkan cara pengucapan atau Pronounce yang berasal dari negara Jepang. Dan jangan lupa untuk membaca subtitle agar kalian lebih faham dengan apa yang mereka katakan di dalam Serial Jejepangan.

Walaupun kita belum mengetahui tentang huruf-huruf jepang, tetapi kita masih bisa melafalkan cara pengucapan mereka dan apa maksud atau arti dari pengucapan itu. Seperti Wakarimashita, kata ini sering dipakai dalam serial Jejepangan yang berarti Mengerti. Nah kita bisa memanfaatkan subtitle sebagai sarana agar cara pronounciating kita menjadi lebih baik.

2. Belajar Hiragana dan cara Membaca (tidak perlu tahu artinya)

Tips Belajar Bahasa Jepang : Belajar Huruf Hiragana
Sumber : Google Image

Jadi belajar bahasa yang baru saja kita kenali pasti akan lebih susah daripada belajar bahasa yang asalnya dari negara kita sendiri. Terutama Bahasa Jepang, bahasa Jepang memiliki huruf-huruf yang berbeda dari kita para pengguna huruf romaji, jadi didalam Bahasa Jepang, mereka memiliki 3 jenis huruf yaitu Hiragana, Katakana, serta Kanji.

Baca Juga  Anime Shaman King Dapatkan Versi Remake di 2021

Nah Hiragana adalah huruf jepang asli yang selalu dipakai dijepang, dan menurut rata-rata orang, Hiragana adalah Alphabet jepang yang bagus untuk dipelajari oleh pemula karena memiliki garis yang tidak terlalu sama. Setelah Kalian dapat belajar Hiragana kalian Dapat Lanjutkan ke level Alphabet yang selanjutnya seperti Katakana, dan Kanji. Btw, karena ini tips jadi gua ga bakal kasih tau perbedaannya, dan jika banyak dari kalian ingin tau silahkan Komentar dibawah ya~!


Nah di halaman berikutnya ada cara belajar bahasa Jepang yang dibantu aplikasi! Seperti apa? Cek halaman kedua, ya.


Like it? Share with your friends!

0
HA3

error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!