Yuk Cari Tahu Makanan Dessert Khas Natal dari Seluruh Dunia!


Natal tinggal sebentar lagi nih foodies! Gelombang euforia Natal mulai terasa dimana-mana, mulai dari tempat perbelanjaan hingga restoran mulai menghias tempatnya sedemikian rupa untuk memeriahkan suasana Natal. Bagaimana dengan makanan dessert khas Natal?

Dunia kuliner tidak mau ketinggalan nih dengan berbagai jenis dessertnya. Karena bertepatan dengan musim salju, dessert khas Natal pun memiliki rasa hangat dan berempah. Yuk kita lihat apa saja!

1. Gingerbread – Inggris

Sumber: Google

Siapa sih yang tidak tahu kue satu ini? Bentuknya yang menyerupai orang-orangan ini telah dipatenkan, sehingga hanya gingerbread lah yang bisa memakainya.

Rasanya yang manis dengan rasa jahe yang kuat memberikan kesan hangat di tenggorokan. Apalagi ditambah dengan icing sugar dan permen cokelat sebagai kancingnya memberikan kesan imut dan manis.

Baca Juga  Sebentar Lagi Natal! Yuk Intip Cara Membuat Kukis Menurut Ahlinya!

2. Bolo Rei – Portugal

Sumber: Google

Dessert ini terbuat dari campuran tepung terigu, mentega, dan buah lemon. Diatasnya ditambah topping berupa buah kering, almond, dan manisan buah beri.

Wah, kebayang gimana segarnya ya! Aroma dan citarasa lemon yang segar bertemu dengan lembutnya kue dan berbagai topping di atasnya cocok banget sebagai teman teh hangat.

3. Panettone – Italia

Sumber: Google

Kue ini memiliki bentuk seperti silinder berkubah, mengingatkan kita dengan muffin tapi dalam versi jumbonya nih! Biasanya panettone dibuat dengan teknik mirip dengan roti sourdough, yakni menggunakan “biang” yang terbuat dari tepung, gula, dan air lalu didiamkan selama 2 hari agar mengembang dan terfermentasi.

Lalu biang ini baru dicampur dengan bahan pelengkap lainnya dan dipanggang hingga empuk. Aroma segar dari kulit jeruk dan kismis segera tercium sesaat ketika kue ini dipotong. Waduh, ngiler banget!

4, Buche De Noel – Italia

Sumber: Google

Dessert Buche De Noel atau sering disebut Yole Log memiliki bentuk yang unik, yaitu serupa dengan batang pohon berselimut salju. Sebenarnya Buche De Noel merupakan bolu gulung cokelat dengan potongan buah ceri di dalamnya.

Baca Juga  7 Makanan yang Meningkatkan Imun Tubuh dan Mudah Ditemukan!

Ada pula beberapa bakery yang menambahkan bahan lain seperti rhum atau kacang-kacangan untuk memberikan ciri khas tersendiri.

Sepertinya makanan dessert khas Natal di atas cocok juga disantap di Indonesia yang sedang musim hujan ya foodies!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


gogumaa

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals