4. Plegmatis

Plegmatis adalah temperamen paling tersantai di antara temperamen lainnya. Mereka tidak menyukai konflik dan lebih menyukai jalan damai. Tentunya, hal ini berkebalikan dengan si koleris yang suka berterus terang dan praktis. Plegmatis mencari keharmonisan dan keselarasan relasi dalam hubungan berkeluarga dan berteman.

Umumnya orang ini akan menjadi penengah di tengah masalah, karena ia cinta damai dan netral dalam segala hal. Karena kepribadian mereka yang cinta damai ini, mereka cenderung tidak suka dengan tantangan atau hal baru. Mereka juga tidak ambisius dan ingin hidup apa adanya saja.

Mereka sering membatasi diri sendiri, sehingga terkadang hal ini membuat orang tidak suka dengan plegmatis yang kurang berambisi. Plegmatis berhati besar dan sering mengikuti acara amal untuk membangun lingkungan yang harmonis dan kondusif.

Kamu akan sering melihat orang plegmatis bekerja sebagai konselor, guru, dan pekerjaan lainnya yang berhubungan dengan keharmonisan. 

Nah, berikut adalah 4 tipe kepribadian temperamen yang menarik.Temperamen manakah yang mirip dengan kamu? Jangan lupa cek artikel Yunoya yang lainnya!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Josevina Gaby

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals