Fakta Film ‘Balada Si Roy’, Film Layar Lebar Pertama dari IDN Pictures


Sebagai bentuk dukungan terhadap perfilman Indonesia, IDN Media akhirnya meluncurkan IDN Pictures, setelah berhasil mengakuisisi perusahaan film independen, demi istri production, pada bulan Mei 2020 lalu. Dan kini, IDN Pictures telah resmi meluncurkan film layar lebar pertamanya yang berjudul ‘Balada si Roy’.

Sebuah film yang diadaptasi dari novel legendaris 90-an ini, sudah tidak asing lagi bagi generasi 90-an atau untuk mereka yang memang menyukai karya tulis legendaris.

Termasuk bagi Fajar Nugros, yang memiliki ide untuk mengadaptasi novel karya Gol A Gong ini. Tentunya, ada banyak fakta menarik dari balada Si Roy nih, apa saja fakta menariknya? Simak tulisan dari Yunoya berikut ini.

Berawal Dari Rasa Jatuh Cinta

Fajar Nugros, sang sutradara yang melambung namanya melalui film Yowis ben ini mengatakan bahwa ia sebenarnya telah lama mengetahui ‘Balada si Roy’ ini. Bahkan sejak SMA ia telah jatuh cinta dengan novel karya dari Gol A Gong ini. Ia mengatakan bahwa ia pertama kali menemukan tulisan ini dari majalah HAI saat masih SMA di Yogyakarta.

Balada si Roy
https://www.instagram.com/fajarnugrs/?hl=id

Ia menulis kisah awal bagaimana ia bisa jatuh cinta pada karya ini, dalam tulisan panjangnya di caption ia mengatakan bahwa dulu ia sampai rela berangkat ke Kaliurang, hanya untuk bertemu Gol A Gong. Sayangnya sebuah acara yang ia tuju ternyata tidak terbuka untuk umum, dan ia gagal untuk bertatap muka dengan penulis favoritnya itu. Namun setelah berpuluh-puluh tahun, akhirnya ia bisa bertemu dengan penulis favoritnya secara langsung dan resmi untuk membicarakan proyek.

Baca Juga  Sega akan Membuat Lagi Film Live Action Yakuza!

Fajar, juga berharap bahwa film ini kelak bisa menjadi obat rindu bagi para pembaca novel dan bisa menginspirasi banyak anak-anak muda di Indonesia.

Menjadi Sebuah Karya Di Tengah Pandemi

Balada si Roy

Meskipun pandemic masih terus berlanjut, namun hal ini bukan menjadi penghalang bagi mereka yang bekerja di dunia seni, termasuk bagi Fajar Nugros. Balada si Roy ini menjadi sebuah karya baru ditengah pandemi, yang tentunya menjadi tantangan baginya dan tim.

Bagaimana tidak, dengan total tim hingga 200 orang dalam produksi film ini mereka harus tetap mengingatkan satu sama lain, dan saling menjaga jarak mengikuti anjuran pemerintah. Mereka juga telah berusaha keras untuk memberikan hal terbaik bagi film ini, salah satunya adalah melakukan survey lokasi yang nantinya dirasa cocok untuk film ini.

Mereka juga telah melakukan riset panjang dan sangat detail, seperti budayanya, kebiasaan masyarakat saat itu, model fashion, hingga kosa kata ala tahun 80-an. Dan tentunya tetap dilakukan dengan disiplin dan selalu on time.

Baca Juga  Teaser Trailer The Batman Dirilis, Detail Baru Filmnya Mengemuka!

Mengenalkan Abidzar Al Ghifari, Wajah Baru Dalam Perfilman Indonesia

Mungkin nama Abidzar Al Ghifari masih sedikit asing ditelinga beberapa orang, anak muda yang lebih akrab dipanggil Abi ini adalah anak kedua dari salah satu Ustadz ternama Indonesia, Ustadz Jefri Al bukhori dan Umi pipik. Sejak kecil Abidzar telah memiliki beberapa karya sendiri dan pernah bermain di sebuah film dan sinetron Indonesia.

Balada si Roy

Salah satu karyanya adalah lagu yang berjudul ‘Kasih Sayang Mu’ yang rilis pada tahun 2014, ia juga pernah bermain dalam Sinetron ‘Kami Rindu Ayah’ dan ‘Monyet cantik’. Dan kini, ia bermain dalam sebuah film layar lebar berjudul ‘Balada Si Roy’.

Nama Abidzar bisa menjadi list baru bagi aktor muda di Indonesia, jadi untuk film-film remaja tidak ‘itu-itu lagi’. Di perfilman Indonesia sendiri, memang sering terjadi, bahwa jika film anak muda akan diperankan oleh aktor-aktor muda yang sedang booming. Nah, kehadiran Abidzar ini tentunya berhasil menjadi wajah baru, apalagi peran yang dimainkan juga sangat legendaris.


eittss, jangan stop dulu membaca ya. Masih ada fakta menarik yang harus kamu simak. klik halaman selanjutnyaa!!


AlyaSuwandi

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals