Natal mungkin sudah lewat, namun tidak ada salahnya untuk membahas soal 7 ide kado natal yang menarik untuk teman dan keluarga tersayang. Hari natal adalah hari dimana kalian dapat berbagi kasih dan kebahagiaan, hari spesial dimana keluarga dan teman dapat berkumpul bersama.

Masih belum terlambat untuk kalian yang masih belum berkesempatan untuk membeli hadiah natal untuk keluarga atau teman-temanmu. Nah, ini ada beberapa rekomendasi dari Yunoya yang mungkin akan berguna untuk kalian yang ingin mencari hadiah yang tepat untuk orang tersayang!

Yuk, simak 7 ide hadiah natal yang inspiratif dari Yunoya!

1. Kue atau Makanan

7 Ide Hadiah Natal

Hadiah satu ini adalah salah satu hadiah yang paling fleksibel, baik untuk wanita maupun pria. Kamu dapat membuat handmade cookie dari buku resep atau internet. Selain buatan sendiri, kamu juga bisa pesan via Instagram atau toko kue untuk dikirim ke rumah orang yang ingin kamu beri hadiah lho.

Memanfaatkan kepraktisan yang ada kini, kamu bisa mengirim hadiah via jarak jauh karena adanya halangan COVID-19. Umumnya hadiah handmade ini memberikan efek yang lebih istimewa dan spesial dari hadiah lainnya lho! Karena itu tipe hadiah ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin memberikan orang terkasihmu kue buatanmu sendiri.

Makanan yang kamu buat ini tidak terbatas kue saja, tetapi bisa juga coklat, cemilan, dan manisan juga. Jika kamu memiliki waktu luang, coba dekor bungkusan kue kamu dengan indah untuk menambah nilai estetisnya. 

Jika kamu tidak ada waktu, kamu bisa mencoba pesan di toko kue atau coklat yang kamu suka. Bukan handmade bukan berarti hadiah kamu tidak ada maknanya lho ya, yang penting kamu tulus dengan apa yang kamu beri. Kamu bisa menambahkan tulisan penyemangat atau dekor bagus di makanan yang kamu buat atau beli.

2. Voucher Hiburan atau Mainan

7 Ide Hadiah Natal

Nah, mainan ini ada banyak artinya. Bukan sekedar mainan yang biasa kamu beli di toko mainan, ternyata banyak orang yang masih suka mengoleksi figure favoritnya. Misalnya, seperti Gundam, figure anime, koleksi superhero, koleksi model sport car, dan koleksi lainnya. Nah, tentunya figure ini membutuhkan budget yang cukup tinggi.

Harga figure bisa dibilang cukup mahal jadi tergantung dengan budget yang kamu pasang. Jika kamu tidak bisa membeli figure, kamu bisa membeli voucher hiburan. Voucher hiburan ini seperti voucher Steam, Google Play, AppStore, dan voucher lainnya yang kurang lebih memiliki fungsi sama. 

Umumnya voucher dan koleksi mainan ini disukai oleh pria, namun ada juga wanita yang suka mengoleksi sesuatu. Maka dari itu, cobalah perhatikan dengan seksama hobi dan barang favorit dari teman atau keluargamu.


Yuk, lihat halaman selanjutnya untuk ide hadiah lainnya!


Josevina Gaby

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals