Studio Ghibli Dan Beberapa Judul Anime Legendarisnya

Studio Ghibli sendiri sudah vakum lama sejak 2014 lalu dengan karyanya berjudul When Marnie Was There. Di tahun 2020 bertepatan dengan masa pergantian tahun, Studio Ghibli kembali meluncurkan anime dengan visual CG 3D bertajuk Earwig And The Witch.

Dikabarkan melalui situs resmi NHK bahwa anime ini ditayangkan pada 30 Desember 2020 mendatang. Namun memang belum ada kabar pasti apakah akan tayang di bioskop-bioskop juga nantinya atau tidak.

Anime yang diadaptasi dari novel anak-anak karya Diana Wynne Jones ini pun masuk dalam daftar ajang penghargaan paling bergengsi yaitu Festival Film Cannes 2020. Tentu saja, Studio Ghibli memang melahirkan karya-karya yang keren!

Studio Ghibli berdiri pada tahun 1985 oleh Hayao Miyazaki. Memang bukan hal mudah untuk dapat menghasilkan karya anime terbaik yang dapat ditonton hingga luar Jepang. Banyaknya pesaing dengan cerita dan visual yang lebih unggul.

Namun karena Studio Ghibli memang punya ciri khas sendiri, punya visual dan penceritaan yang lebih artistik, membuat karya Hayao Miyazaki dan tim sukses! Pendiri dari Studio Ghibli sendiri tidak hanya Miyazaki saja, namun ada Toshio Suzuki dan Isao Takata.

Melalui perjalanan panjang mereka, tak terasa Studio Ghibli sudah berjalan 35 tahun lamanya dengan karya 19 film, beberapa film pendek serta iklan TV. Beberapa judul yang dihasilkan pun mendapat rating tinggi lho!

Seperti Spirited Away (2001), Howl’s Moving Castle (2004), Princess Mononoke (1997), Grave of The Fireflies (1988), My Neighbour Totoro (1988). Lalu Nausicaä of the Valley of the Wind (1984), Whisper of The Heart (1995), Kiki’s Delivery Service (1989), dan lain-lain.

Karya dari ketiga tim pendiri Studio Ghibli ini pun punya komitmen tinggi. Maka tidak heran jika satu garapan animasi saja membutuhkan proses yang cukup panjang dan telaten. Pokoknya Studio Ghibli terbaik!


Dari semua film garapan mereka, banyak makna tersembunyi yang berhasil Miyazaki dan tim sampaikan. Cek di halaman berikutnya!


Hanna

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals