Studio Ghibli, Identik Dengan Hubungan Manusia Dan Magis

Dari beberapa judul terkemuka karya garapan Studio Ghibli, sudah tentu akan ada sedikit unsur magis atau fantasi yang berdampingan dengan manusia. Contoh saja anime Spirited Away, kisah seorang anak yang masuk ke dunia arwah mencari orang tuanya yang terperangkap.

Lalu kisah hubungan dua kakak adik dengan jin hutan yang bertajuk My Neighbour Totoro. Ada lagi petualangan karakter bernama Ashitaka yang berada dalam pertempuran manusia dengan dewa-dewa alam dalam Princess Mononoke.

Sebetulnya sih, tidak semuanya berbau unsur magis seperti Grave Of The Fireflies yang menceritakan tentang pengorbanan saat perang dunia. Ada pula yang kental dengan unsur romance-nya seperti Whisper Of The Heart.

Jika ingin sedikit merasakan kenyataan, Studio Ghibli punya karya keren berjudul The Wind Rises (2013). Menceritakan tentang kisah hidup karakter bernama Jiro Horikoshi dengan kemampuan membuat pesawat yang malah dipakai untuk perang dunia.

Masing-masing karya dari keseluruhannya punya beda-beda pengarahnya. Seperti anime Aya To Majo, itu merupakan karya arahan anaknya Hayao Miyazaki, bernama Goro Miyazaki. Walau arahan anaknya, masih tetap dalam pengawasan Hayao Miyazaki.

Namun dari semua garapan dan karya yang dihasilkan Studio Ghibli, sudah pasti mengandung pesan dan makna yang mendalam. Kita akan mengenal arti perjuangan, pengorbanan, kerja keras, saling menghargai, dan peduli sesama. Itulah poin penting yang ingin disampaikan.

Pengemasan alur cerita yang dibuat benar-benar pas dengan pesannya. Untuk anime terbaru nanti Earwig And The Witch, itu pun punya makna mendalam tentang arti keberanian. Dan tentu saja punya unsur magis didalamnya.

Makanya sudah banyak penggemar dari seluruh dunia yang sangat menyukai dan menanti setiap hasil karya Studio Ghibli. Masing-masing fans-nya pun punya seleranya sendiri. Walau begitu, karya dari Studio Ghibli ini tetap yang terbaik!

Itulah beberapa informasi dan pembahasan mengenai anime Aya To Majo dan Studio Ghibli, serta karya-karya lainnya. Siapkan camilan kalian saat anime Aya To Majo atau Earwig And The Witch sudah rilis! Jangan sampai ketinggalan!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Hanna

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals