Review WandaVision Episode 1: Ironisnya Hubungan Wanda dan Vision!


Serial WandaVision akhirnya sudah tayang di layanan khusus Disney+ Hotstar pada 15 Januari 2021 dengan 2 episode sekaligus di awal perilisannya, bagaimana dengan WandaVision episode 1?

WandaVision episode 1 menghadirkan sesuatu yang cukup “membingungkan” namun mudah dimengerti jika kamu mengenal kekuatan dari Wanda Maximoff.

Seperti apa episode 1 dari WandaVision? Simak pembahasan WandaVision episode 1 berikut ini!

1. Kita Masuk ke “Ilusi” Wanda dengan Gaya Sitkom Tahun 60an

Sejak awal episode kita sudah langsung dibawa ke dalam “ilusi” yang diciptakan oleh kekuatan Wanda Maximoff dengan gaya sitkom (komedi situasi) ala acara TV Amerika tahun 60an.

Dalam situasi ilusi tersebut Wanda “menceritakan” tentang pasangan suami istri yang super, di mana sang suami adalah robot yang kuat dan unik sedangkan istrinya adalah seorang “penyihir” dengan kemampuan hebat yang mencoba hidup di perumahan sosial biasa.

Tentu saja karena ini adalah “ilusi” maka tidak semua berjalan sesuai dengan keinginan Wanda Maximoff.

2. Menertawakan Ironisnya Hubungan Wanda dan Vision

Episode 1 ini yang berlatar tahun 60an memang menceritakan tentang komedi situasi yang khas dengan efek tertawa, beberapa adegannya memang harus saya akui sangat lucu jika kamu suka dengan komedi khas Amerika.

Baca Juga  7 Fakta Chadwick Boseman Pemeran Black Panther yang Harus Kamu Tahu

Namun komedi ini sebenarnya satir dan cukup ironis karena kita menertawakan hubungan Wanda dan Vision yang unik, yaitu manusia yang punya kekuatan “sihir” bersama dengan sebuah Android canggih.

Banyak momen komedi di mana objek tertawaannya adalah keunikan hubungan Wanda dan Vision, tentang anehnya kekuatan Wanda yang membuat masakan, atau tentang Vision yang dianggap tak seperti manusia seperti tidak makan dan tidak punya tulang.

3. Keanehan dalam “Ilusi” Wanda

Tentu saja kekuatan sihir Wanda yang bisa mengubah molekul dan menciptakan dimensi atau “ilusi” miliknya sendiri ini sangat aneh dan tentunya tidak sempurna karena ada pihak atau “orang” yang terjebak juga merasakan keanehan tersebut.

Sejak awal episode kita sudah langsung diperlihatkan keanehan dalam “ilusi” Wanda yaitu bosnya Vision yang terus-terusan menanyakan dari mana Wanda dan Vision berasal sampai akhirnya dia tersedak daging ayam dan ditolong Vision.

Di sini seperti Wanda yang mengatur apa yang terjadi karena dia memang punya kendali atas dimensi yang ia ciptakan. Setelah bosnya Vision tersedak, bukannya marah justru Vision mendapatkan promosi jabatan, skenario yang sepertinya diubah mendadak oleh Wanda.

Baca Juga  Review The Nun : Jump Scare Fest Seperti Yang Sudah-Sudah

4. Kehadiran Organisasi SWORD yang Memantau Wanda

Tentu saja “ilusi” yang diciptakan Wanda ini bukan ilusi sembarangan karena kemungkinan berdampak besar ke satu perumahan atau bahkan satu kota kecil di Amerika yaitu kota Westview yang menjadi latar sitkom WandaVision.

Ternyata semua “ilusi” yang diciptakan oleh Wanda itu bukan hanya disaksikan oleh dirinya sendiri melainkan juga oleh organisasi SWORD, yaitu organisasi mirip SHIELD di mana SWORD lebih fokus untuk mencegah ancaman besar utamanya dari luar angkasa yang mengancam keamanan Bumi.

Nah SWORD ini sudah mulai bergerak di episode 2 dari WandaVision, tapi kita bahas di review WandaVision episode 2 berikutnya, ya.

Nah bagaimana menurutmu dengan WandaVision episode 1? Menarik? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals