Review WandaVision Episode 3: Monica Rambeau yang Mulai Beraksi!


WandaVision episode 3 semakin seru dan semakin menunjukan apa yang terjadi sebenarnya di dalam dunia atau dimensi yang diciptakan oleh Wanda Maximoff.

Utamanya WandaVision episode 3 ini lebih berfokus ke dua hal yang salah satunya adalah Monica Rambeau dan kehadirannya yang mencurigakan.

Seperti apa review WandaVision episode 3 dari Yunoya Media? Yuk simak berikut ini!

1. Wanda Hamil Besar Secara Mendadak

wandavision episode 3

Hanya dalam kurun waktu 12 jam, Wanda sudah hamil besar bahkan sampai umur kehamilan 4 bulan, jelas ini bukan kehamilan yang normal.

Bahkan Vision juga merasakan ketidak normalan kondisi hamil istrinya tersebut, tapi mau dikata apa memang istrinya penyihir (dalam cerita yang dibuat Wanda).

Dalam beberapa jam saja Wanda menjadi hamil lebih besar lagi sampai 9 bulan. Kondisi hamilnya ini mempengaruhi kekuatannya yang membuat listrik putus, objek bergerak tak terkendali, sampai kebocoran air dari sistem anti kebakaran.

2. Vision yang Mulai Curiga

wandavision episode 3

Ini adalah adegan menarik karena adegannya “terputus” begitu saja yang bisa jadi memang kesalahan pemutarnya Disney+ atau memang bagian dari cerita.

Ketika mengecek tetangganya apakah mereka juga mengalami mati listrik atau tidak, Vision merasakan keanehan dalam kondisi ini, terutama kondisi kehamilan Wanda yang sangat mendadak. Wanda terlihat panik dengan kecurigaan Vision.

Tiba-tiba adegan dipotong kembali saat Vision berdiri, tapi bukannya curiga, Vision justru berubah sifatnya jadi senang dan tidak sabar menanti putranya lahir. Ini kejadian yang sama seperti di episode 1 ketika situasi hati bosnya Vision mendadak menjadi ramah dan ketika Wanda “memutar balikan” waktu saat ada seseorang dengan pakaian anti lebah berlogo SWORD muncul.

Baca Juga  Review WandaVision Episode 8: Terungkap Awal Mula Kejadian Westview!

3. Iklan Hydra Soak

Iklan kali ini tidak terlalu “jelas” seperti iklan di dua episode sebelumnya, tapi lumayan memberikan makna dari iklan bubuk untuk mandi ini yang bermerk Hydra.

Dialog dalam iklan ini mengatakan kalau sang tokoh iklan ingin “keluar” dari segala masalahnya dan membuat “surga” baru untuk dirinya sendiri. Ini sama seperti yang dilakukan Wanda Maximoff yang kabur dari masalah dan menciptakan ilusinya sendiri.

Selain itu jargonnya juga bisa menandakan kalau HYDRA lah yang menciptakan “Dewi” di dalam produknya yang mana dia adalah Wanda Maximoff.

4. Dua Putra Kembar Wanda dan Vision, Billy dan Tommy Maximoff

wandavision episode 3

Kalau kamu pembaca komik Marvel, pasti kamu senyum-senyum sendiri ketika Wanda dan Vision ingin menamai anak mereka antara Billy atau Tommy. Ternyata putra mereka kembar, jadi bisa dinamakan Billy dan Tommy Maximoff.

Nah dua putra kembar ini yang bernama Billy dan Tommy memang putranya Wanda dan Vision di komik. Bukan lahir secara normal, mereka adalah putranya Wanda dan Vision yang lahir secara sihir dengan kekuatan Mephisto.

Apakah Billy dan Tommy di WandaVision juga “bayi” sungguhan yang akan menjadi pahlawan? Atau justru mengalami nasib buruk yang sama seperti Thomas dan William Maximoff di komik?

Baca Juga  The Batman akan Meluncurkan Serial Spin-Off Tentang Gotham, Ini Detail Ceritanya!

5. Monica Rambeau yang Dilempar Keluar

Dalam masa persalinan Wanda, Monica Rambeau sebagai Geraldine hadir di sana dan membantu Wanda melahirkan anak ajaibnya itu yang hanya dikandung selama satu hari kurang.

Setelah diketahui kalau putranya hamil, Wanda teringat dengan kembarannya sendiri yaitu Pietro Maximoff. Monica Rambeau pun kembali teringat tetang Pietro, yaitu salah satu Avengers yang mati oleh Ultron di Sokovia.

Wanda langsung curiga dan sadar kalau Monica Rambeau bukanlah “karakter” sembarangan dalam ilusinya ini, apalagi dia menggunakan kalung dengan logo SWORD. Di luar rumah Vision curiga dengan gosipnya Agnes dan Herb yang mana Agnes sepertinya tahu apa yang terjadi, Herb juga sepertinya demikian, tapi mereka tak menceritakannya ke Vision.

Saat Vision kembali ke rumah, Geraldine alias Monica sudah tidak ada, ternyata Wanda melemparnya keluar dari dimensi yang diciptakan oleh Wanda dan Monica langsung dikerumuni oleh anggota SWORD lainnya.

Nah semakin jelas nih apa yang terjadi dengan dimensi Wanda dan kebingungan Vision juga menjadi menarik, sepertinya episode berikutnya akan lebih banyak mengungkap tentang SWORD, bagaimana menurutmu dengan review WandaVision episode 3 kali ini?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals