0

Mojang secara mengejutkan memberitahu bahwa mereka akan menutup game Minecraft Earth!

Minecraft Earth sendiri merupakan game hasil kerjasama Mojang dengan Xbox Game Studios. Game bergenre augmented reality sandbox ini memungkinkan pemain untuk memunculkan elemen game kedalam dunia nyata menggunakan ponsel dan kamera ponsel mereka.

Pemain dapat melakukan kegiatan mengumpulkan sumber daya, membangun struktur bangunan dan melawan monster didalam game ini.

Antarmuka Minecraft Earth

Minecraft Earth sendiri memulai proses akses awal sejak Oktober 2019. Premis game ini yang mengharuskan pemain mengeksplorasi daerah disekitarnya dan berjalan-jalan untuk mendapatkan sumber daya merupakan alasan Mojang untuk menutup game ini pada bulan Juni mendatang.

Baca Juga  PUBG SEA Championship Regional Finals 2018 Akan Diselenggarakan!

Sebelum menutup game ini, Mojang akan melakukan update terakhir untuk melengkapi pengalaman bermain game para pemainnya. Terdapat beberapa penyesuaian yang diaplikasikan ke dalam game untuk membuat waktu terakhir bermain game ini menjadi lebih menyenangkan serta game ini dapat dimainkan dari rumah saja.

Beberapa penyesuaian itu adalah ditiadakannya transaksi dengan menggunakan uang asli, pengurangan biaya ruby untuk pembelian barang-barang dalam game.

Selain itu terdapat juga pengurangan waktu yang dibutuhkan untuk crafting dan smelting serta penggantian crafting boosts dan smelting boosts menjadi radius boosts.

Terdapat item Character Creator juga bagi pemain yang sign in diantara tanggal 5 Januari dan 30 Juni.

Minecraft Earth sendiri akan ditutup pada tanggal 30 Juni, dimana pemain tidak akan bisa mengunduh atau bermain Minecraft Earth lagi.

Baca Juga  Minecraft Live 2020: Banyak Update Besar yang Ditunggu-tunggu!

Ruby yang telah dibeli oleh pemain di dalam game akan diubah menjadi Minecoins yang dapat digunakan di Minecraft Marketplace pada Minecraft Bedrock Edition.

Pemain yang pernah melakukan pembelian item atau sejenisnya didalam game juga akan mendapatkan Minecraft Bedrock Edition secara gratis.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Like it? Share with your friends!

0
error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!