Penikmat anime sudah pasti hafal dengan anime Attack On Titan bahkan sudah mengikuti anime ini hingga season terakhir. Namun ada beberapa hal yang membuat anime ini menjadi viral di internet, bahkan banyak yang dijadikan meme lho.

Sebelum membahas itu, kita akan membahas seperti apa sebenarnya anime Attack On Titan ini? Penasaran? Simak terus artikel yunoya satu ini ya!

Mengenai Anime Attack On Titan, Pemburu Monster Raksasa

Pernah membayangkan berada dalam situasi yang mencekam? Dimana kita akan hidup dalam ketakutan akan diterkam oleh makhluk raksasa berwujud manusia yang tinggi besar? Lalu suatu ketika, monster itu memakanmu hidup-hidup?

Itulah yang dirasakan dalam anime satu ini. Kita akan ikut merasa tertekan dan hidup tidak akan pernah tenang. Bukan karena terlilit hutang, bakal bertemu mantan, ataupun hal lain. Tapi, bisa saja kita akan bertemu monster Titan yang siap memakanmu!

Jadi, alkisah ada makhluk humanoid disebut Titan dan hidup sejak berabad-abad lamanya membunuh dan memakan daging manusia. Akibatnya, umat manusia sudah semakin turun bahkan mendekati kepunahan.

Hanya berbekal pembatas dinding besar antara manusia dengan para Titan, manusia yang masih ada mencoba untuk bertahan hidup dalam ketakutan. Pernah umat manusia dapat bertahan selama 100 tahun dari ancaman Titan.

Ada 3 dinding yang menjadi senjata penghalang utama agar Titan tidak berhasil masuk ke kota. Yang pertama adalah Dinding Maria (lapisan luar), Dinding Rose (lapisan kedua), dan Dinding Sina (lapisan terakhir).

Namun entah kenapa, para Titan kembali berhasil dan menerobos dinding penghalang itu dan menghancurkannya. Bahkan dihancurkan oleh Colosal Titan (Titan tertinggi) dan Armored Titan (Titan terkuat). Umat manusia akhirnya harus kembali berjuang untuk bertahan hidup.

Dari situlah, keinginan Eren Yeager, untuk masuk dalam anggota Survey Corp, unit militer yang bertugas untuk memerangi Titan. Eren tentu saja tidak berjuang sendirian, ada saudara perempuan angkat serta sahabatnya turut bergabung.

Kemarahan Eren dan Perjuangan Para Manusia Melawan Titan

Hal yang sebenarnya membuat Eren semakin geram yaitu ketika ia melihat ibunya sendiri menjadi korban dari brutalnya Titan. Maka tak heran ia dan kedua rekannya bahkan sampai ikut tim Scout Legion yang bertugas untuk mengintai.

Namun memang para Titan ini begitu kuat bahkan dapat melakukan regenerasi dengan cepat. Senjata api hingga meriam pun tidak dapat memusnahkan Titan, hanya satu kelemahan Titan. Yakni ada pada tengkuknya dan hanya dapat menggunakan pedang khusus.

Dan disinilah mulai perjuangan mereka untuk membuat senjata yang dinamakan 3D Manuver Gear agar membuat prajurit bergerak cepat mengikuti ketinggian Titan. Keren banget bukan?

Bahkan satu persatu plot twist pun semakin membuat anime Attack On Titan ini menarik lho! Darimana asal muasal Titan? Ada pula Titan Shifter yang dimana Titan tersebut dapat berubah menjadi manusia! Untuk selengkapnya, boleh deh anime satu ini jadi list tontonan!

Informasi serta Alasan Mengapa AoT Ini Viral!

Anime Attack On Titan adalah anime yang diadaptasi dari manga karya Hajime Isayama. Untuk series anime-nya sendiri diproduksi oleh Wit Studio di Season 1-3, lalu oleh studio MAPPA untuk season 4.

Season 1 AoT ini sudah tayang pada 2013 lalu sebanyak 24 episode, season 2 rilis di 2017 sebanyak 12 episode. Sedangkan di season 3, total episode sebanyak 22 yang dibagi menjadi dua, 12 episode pada 2018 dan 10 episode di 2019. Hingga tayang season 4 pada 2020 lalu.

Manga-nya sendiri sangat laris di Jepang dan mencapai 100 juta kopi penjualan di seluruh dunia! Bahkan sudah memenangkan penghargaan seperti Penghargaan Manga Kondansha, Penghargaan Micheluzzi, dan Penghargaan Harvey.

Masih ada informasi selengkapnya mengenai AoT serta beberapa alasan mengapa anime ini banyak peminatnya sampai viral!

Informasi Lengkap Mengenai Anime AoT

Selain hadir dalam series anime, AoT pun punya novel-nya juga berjudul Attack On Titan: Before The Fall yang rilis di 2011 yang ditulis oleh Ryō Suzukaze dengan ilustratornya, Thores Shibamoto.

Ada pula seri novel ringan keduanya berjudul Attack On Titan: Harsh Mistress of The City yang ditulis oleh Ryō Kawakami dan diilustrasikan oleh Range Murata pada 2014-2015. Lalu rilis novel berjudul Attack On Titan: Lost Girl yang ditulis oleh Hiroshi Seko pada 2014.

Novel-novel tersebut bahkan rilis dalam versi bahasa Inggris oleh Vertical. Pengarang asal AS bernama Rachel Aaron pun merilis novel berjudul Garrison Girl: An Attack On Titan Novel pada 2018.

Tidak hanya ada versi novel dan series anime saja, bahkan adaptasi game-nya pun turut hadir melengkapi! Baik berupa visual novel, dalam Nintendo 3DS, Play Station 3 dan 4 hingga Play Station Vita. Adapula bersi iOS dan Android, lalu PC melalui Steam.

Dan tahukah kalian, AoT pun punya versi Live Action-nya lho yang rilis di 2015. Tidak heran jika anime bergenre post-apocalyptic, action, thriller ini banyak peminatnya. Karena memang se-menarik itu, menegangkan dan penuh misteri!

Kalian pun pasti pernah melihat postingan meme terkait AoT ini. Terutama pada masa pandemi seperti ini dan desas-desus mengenai vaksin. Seperti salah satu meme yang pernah ramai di Instagram jokes.

Ada pihak Kominfo yang mengatakan “Informasi untuk masyarakat, yang disuntik vaksin tidak akan menjadi titan!” ujar pihaknya melalui salah satu video Youtube milik kemkominfo.

Masih banyak lagi meme yang memang membuktikan bahwa AoT seramai itu diperbincangkan. Bahkan salah satu karakternya, Mikasa dan hashtag #AttackOnTitan sempat menjadi trending no. 1 di Twitter!

Yang bagian menariknya adalah karakter Titan-nya itu sendiri dengan rupa yang memang se-menyeramkan itu! Bahkan ada Titan mulanya berwujud manusia lalu menjadi Titan yang ganas. Hal itulah yang menjadikan AoT ini menjadi viral bahkan dijadikan meme!

Alur cerita AoT bisa dikatakan memang penuh misteri, plot twist serta konspirasi politik yang menarik untuk diikuti. Dijamin deh tidak akan menyesal menonton dari sesaon awal hingga season 4-nya!

Hal yang paling penting dalam pembahasan artikel ini ialah, jangan salah pemikiran ya! Tentu saja anime ini hanya fiktif belaka dan kita tidak mungkin menjadi Titan.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Hanna

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals