WandaVision episode 4 saat ini menjadi episode yang sangat seru, alasannya karena kita mendapatkan banyak informasi dan pengungkapan baru dari serial ini.

Kita melihat lebih banyak soal Monica Rambeau, hadirnya kembali karakter-karakter lama, sampai menjawab beberapa misteri sederhana dari serial WandaVision.

Seperti apa review WandaVision episode 4? Yuk cek artikelnya berikut ini dari Yunoya Media! Tentu saja kamu harus nonton langsung hanya di layanan Disney+ Hotstar, ya!

1. Monica Rambeau Ternyata Korban Snap

review wadavision episode 4

Di awal episode kita diperlihatkan Monica Rambeau yang bermimpi tentang Captain Marvel yang memanggilnya letnan Masalah itu. Ternyata Monica Rambeau adalah korban Thanos snap pada 2018.

Saat bangun dia ada di rumah sakit, sendirian di kamar 104 dan mencari pasien di kamar tersebut yang mana adalah ibunya, Maria Rambeau. Ternyata Maria Rambeau bukan korban snap dan dia meninggal karena penyakit 2 tahun setelah kejadian snap yaitu di tahun 2020.

Kita juga diperlihatkan bagaimana Monica Rambeau yang kembali bertugas di SWORD, organisasi untuk mengatasi ancaman ke Bumi yang salah satu petingginya adalah ibunya.

2. Monica dan Jimmy Woo dalam Kasus Orang Hilang di Westivew

review wadavision episode 4

Awalnya ternyata Monica Rambeau datang ke Westview sebagai respon dari laporan Jimmy Woo (Ant-Man 2), anggota FBI yang mendapatkan laporan hilang yang misterius.

Bukannya hilang beberapa orang saja, tapi yang hilang langsung satu kota yaitu kota Westview dan itu mencurigakan, apalagi Jimmy Woo tak diizinkan untuk masuk kota tersebut.

Monica dan Woo pun mencoba menginfestigasi namun Monica ditarik oleh kekuatan dari Wanda sehingga Monica menjadi salah satu karakter di dimensi Wanda, Geraldine.

3. Darcy Lewis yang Berhasil Mendapatkan Visual dari Dimensi Wanda

review wadavision episode 4

Ternyata di episode 1 yang kita lihat memantau dimensi Wanda adalah Darcy Lewis (Thor), dia menggunakan sinyal CMBR (Cosmic Microwave Background) untuk mendapatkan sinyal dari dimensi Wanda yang ternyata ditayangkan seperti acara televisi.

Dengan dapatkan visual dari dalam dimensi Wanda ini, anggota SWORD pun mulai mencoba berinteraksi dengan dimensi ini seperti mengirim orang lewat saluran air (yang kita lihat di episode 2) atau Darcy Lewis dan Jimmy Woo yang mencoba berinteraksi melalui jaringan radio dengan Wanda.

4. Dimensi Wanda Mengubah Secara Fisik

Ternyata dimensi yang diciptakan oleh Wanda itu bukan mengubah secara ilusi saja melainkan mengubah secara bentuk fisik juga.

Hal ini terlihat dari pakaian anggota SWORD yang masuk lewat saluran air yang benar-benar berubah menjadi kostum anti lebah setelah melalui batasan tertentu. Selain itu sisa tali yang masuk ke dimensi tersebut juga desainnya berubah.

Tidak sekedar berubah, perubahan secara fisik itu juga terbawa sampai keluar dimensi Wanda, contohnya ujung tali anggota SWORD atau rambut dan pakaian Monica Rambeau. Apakah dengan begini 2 bayi yang jadi anaknya Wanda dan Vision itu bayi asli?

5. Vision di sini Kemungkinan Adalah Mayat!

review wadavision episode 4

Di akhir episode setelah Wanda melempar Monica Rambeau keluar dari dimensinya, Vision datang namun dengan tampilan mengerikan seperti saat dia “dibunuh” oleh Thanos.

Nah kalau kamu belum tahu, Paul Bettany (Vision) pernah bilang kalau di Endgame sebenarnya ada after credit yaitu seseorang mencuri mayat Vision dari lemari penyimpanan mayat, apakah Wanda yang mencurinya untuk “ilusi”-nya ini mengingat semua karakter di dimensinya adalah manusia asli?

Nah itu dia review WandaVision episode 4, bagaimana menurutmu dengan episode ini? Seru kah? Bagikan review ini ke teman-temanmu, ya!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals