Kalau membahas soal teori dan spekulasi dari serial WandaVision maka perihal Agnes selalu dipertanyakan, banyak juga yang menyambungkan apakah Agnes adalah Agatha Harkness atau bukan? Siapa Agatha Harkness sih?

Lalu siapa sih sebenarnya Agnes di WandaVision, lalu siapa Agatha Harkness di Marvel Comics dan apa saja peran-perannya?

Kalau kamu penasaran dengan dua karakter ini yang sepertinya akan muncul di WandaVision, bisa kamu tonton hanya di layanan Disney+ Hotstar, tapi sebelum itu simak teorinya dari Yunoya Media berikut ini!

1. Siapa Agatha Harkness di Marvel?

Oke pertanyaan pertama, siapa Agatha Harkness di Marvel Comics? Dia sebenarnya adalah salah satu karakter musuh di jagat Marvel Comics.

Agatha Harkness adalah seorang penyihir yang hidup sejak lama, bahkan mungkin sudah berumur ribuan tahun yang mana dia bisa panjang umur karena kekuatan sihirnya. Sebagai penyihir, dia punya kekuatan yang hebat karena itu dia punya peran penting untuk Wanda Maximoff.

2. Agatha Harkness Adalah Gurunya Wanda

siapa agatha harkness

Di komik, Agatha sempat melatih Wanda untuk mengendalikan kekuatan sihirnya yang memang sangat hebat.

Namun karena hal ini beberapa kali Agatha Harkness yang memang jahat ini pernah memanipulasi Wanda Maximoff agar sesuai dengan keinginannya.

Namun tetap sebenarnya Wanda jauh lebih hebat dibandingkan Agatha, bahkan saat dalam kondisi stres karena Agatha juga, Wanda membunuh gurunya sendiri itu.

3. Lalu Apakah Agnes di WandaVision adalah Agatha Harkness?

siapa agatha harkness

Kalau mau isen menyambung-nyambungkan nama Agatha Harkness menjadi Agnes sih jelas bisa ya, malah sangat masuk akal sebenarnya jika Agnes menjadi nama alias dari Agatha Harkness.

Nah Agnes di WandaVision adalah karakter misterius yang di episode 3 lebih misterius lagi dari sebelumnya. Ketika ada obrolan antara Agnes dan Herb di situ Agnes sepertinya tahu tentang apa yang terjadi di Westview, bahkan mencoba merahasiakannya dari Vision.

Bisa jadi Agnes memang Agatha Harkness yang menjadi guru sihir sekaligus yang memanipulasi Wanda menciptakan dimensi ini, dia bisa menjadi musuh utama dalam cerita.

4. SWORD Tak Mengetahui Identitas Agnes

siapa agatha harkness

Dalam poster promosi WandaVision, Marvel Studios membagikan gambar di mana anggota SWORD mengidentifikasi satu persatu orang hilang yang muncul di ilusi Wanda Maximoff.

Dari beberapa warga yang terlihat di dimensi Wanda itu identitasnya bisa diketahui, sehingga bisa dicatat siapa saja orang yang hilang dan terjebak di dalamnya.

Tapi ketika karakter Agnes justru tidak diketahui identitasnya, yang jelas ini memberikan bukti kuat kalau Agnes bisa jadi memang Agatha Harkness.

Nah kalau menurutmu siapa Agnes? Siapa Agatha Harkness? Apakah mereka berhubungan di WandaVision?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals