Series ‘Si Juki Anak Kosan’ Siap Menemani Penggemarnya di Disney+ Hotstar


Setelah sukses melalui komik dan film layar lebarnya yang tayang pada 2017 lalu, Komik Si Juki kini siap menemani para penggemarnya melalui kartun series yang akan tayang ekslusif di Disney+ Hotstar tanggal 29 Januari 2021 mendatang. Series Si Juki Anak Kosan ini nantinya akan tayang 13 episode pada season pertamanya.

Untuk yang belum tau mengenai komik si Juki, komik ini adalah karya asli anak bangsa bernama Faza Ibnu Ubaidillah atau yang biasa dikenal sebagai Faza Meonk. Komik ini pun tercipta karena kegelisahan Faza terhadap pengembangan karakter lokal yang masih kurang popular di mata masyarakat.

Karakter si Juki ini diciptakan sejak tahun 2011, oleh Faza yang mengulik tentang dunia kampus dan aib para mahasiswa. Lalu seiring waktu berlalu Si Juki semakin berkembang dalam komik, merchandise dan film layar lebar oleh Faza dan tim suksesnya.

Series Si Juki Anak Kosan

Setelah film layar lebarnya yang berjudul ‘Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir’ yang tayang pada tahun 2017 lalu, kini mereka hadir menemani para penggemar dalam format series berjudul ‘Si Juki  Anak Kosan’. Faza Meonk menyebutkan dalam series kali ini ada hal special yang telah disiapkan untuk penggemar.

Baca Juga  The Flash akan Kembali Tampilkan Batman Ben Affleck dengan Peran Penting!

“Tidak seperti film Si Juki, Si Juki Anak Kos melibatkan voice aktor professional, lewat casting secara tertutup” –Ungkap Faza dalam kutipan di Kompas.com

Sama seperti animasi karya anak bangsa lainnya yang membahas seputar kehidupan pribadi dan sehari-hari, series ini juga nantinya akan membahas tentang kehidupan sehari-hari dari Si Juki dan teman-temannya sebagai anak Kosan yang begitu absurd, tapi selalu ada keburuntungan.

Menurut Faza, kisah Si Juki ini tentunya akan sangat relate dengan kehidupan para mahasiswa. Selain itu tentu nilai komedi dalam komik yang tidak akan dihilangkan dalam series ini.

Meskipun terlihat hanya seperti komik dan animasi biasa, nyatanya Faza Meonk dan Si Juki telah memenangkan penghargaan dari Anugerah Bangga Buatan Indonesia pada 2020 lalu. Ia sendiri mengatakan memiliki mimpi besar terhadap animasi Indonesia, dan karya inilah yang menjadi bukti bahwa ia sedang berproses.

Series Si Juki Anak Kosan

Sedangkan dalam proses produksinya sendiri, Si Juki anak kosan ini ternyata membutuhkan waktu lebih dari 1 tahun lamanya. Produksi sejak sebelum pandemi sampai masuk ke masa pandemi. Kesulitannya, mereka yang biasa bekerja di studio harus bekerja dari rumah. Ada kendala koneksi internet, komputer tidak memadai, tantangan seperti itu ada juga”– Ungkap Faza dalam kutipan dari Republika.Co.Id

Baca Juga  MD Pictures Pastikan Ketiga Filmnya Hanya Tayang di Bioskop

Film yang diproduksi bersama Falcon Pictures ini ternyata masih diproses oleh tim yang sama juga dengan film Si Juki The Movie sebelumnya. Dengan lebih dari 210 orang kru yang terlibat, dengan proses penyutradaraan di serahkan pada Daryl Wilson.

Pada setiap episode ini, memiliki durasi waktu 12-13 menit yang semuanya berbeda, tidak berkaitan satu dengan yang lainnya. Hampir sama dengan kartun-kartun pada umumnya, seperti Mr.Bean atau Spongebob squarpants yang setiap episode memiliki ceritanya sendiri.

“Keunggulan animasi ini, ceritanya sangat dekat dengan kita, dengan joke-joke yang sangat Indonesia. Sebagai kreator, saya enggak mau memaksa konten harus ada pesan moral, karena ingin membuat tayangan yang menghibur,” – Ucap Faza

Series Si Juki Anak Kosan

Nah, kamu bisa menyaksikan Series ‘Si Juki Anak Kosan’ ini langsung dari Disney+ Hotstar yaa. Yuk dukung terus karya anak bangsa dengan menonton langsung dari layanan streaming resmi yang tersedia.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


AlyaSuwandi

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals