Kerajaan atau bahkan Kekaisaran adalah bentuk dari sistem feodal sebuah monarki yang lebih banyak eksis di masa lampau, termasuk dalam cerita fiksi dalam kerajaan di Bumilangit!

Menurutmu bagaimana sebuah dunia fiksi merangkul sistem feodal seperti ini. Lalu apakah ada kerajaan seperti itu terlebih di komik Indonesia?

Kali ini Yunoya Media merangkum monarki dalam komik Indonesia. Apa saja monarki dan kerajaan di Bumilangit?

Kerajaan Covox

Sampul Perhitungan di Planet Covox

Kerajaan ini adalah kerajaan yang dipimpin oleh Ayahanda Pangeran Mlaar. Pangeran Mlaar sendiri adalah adisatria dari Bumilangit yang memiliki tubuh lentur bak karet.

Kerajaan ini jauh di luar planet Bumi. Asal kalian tahu nih, Covox adalah kerajaan kuat yang banyak pemberontak. Hingga pada akhirnya Pangeran Mlaar sebagai pewaris sah takhta Covox harus disingkirkan.

Untuk menghindari spoiler dari komiknya, kami akan langsung melompat ke waktu bagaimana pada akhirnya Pangeran Mlaar mendapatkan haknya sebagai Raja Covox.

Kekaisaran Negeri Petir

Sampul Gundala Putera Petir Remastred

Kekaisaran ini adalah kekaisaran berelemen petir. Dipimpin oleh seorang Kaisar bernama Kaisar Kronz sang Dewa petir.

Monarki ini bersandingan dengan beberapa kerajaan lainnya di semesta ini. Antara lain Kerajaan Mega dan Kerajaan Bayu. Monarki ini sangat penting bagi semesta Bumilangit karena dari sini adisatria penting dari muka Bumi lahir. Gundala Putera Petir.

Benar, seperti namanya, Gundala diangkat anak oleh Kaisar Kronz untuk membasmi kejahatan dan membela kebenaran di muka Bumi. Kaisar Kronz ini pemimpin tunggal dan kejelasan dari siapa penerus kekaisaran masih belum jelas.

Berbeda dengan Planet Covox yang telah mendapatkan pewaris takhta, Negeri Petir yang agung ini belumlah memilikinya. Sebab Kaisar Kronz tidak memiliki anak dan sepertinya belum ada tanda-tanda Gundala akan meneruskannya. Mengingat dia masih akan terus menjadi adisatri di Bumi.

Negeri Godam

Sampul Tirani Biru Di Negeri Godam

Kerajaan ini adalah kerajaan lain dimensi dengan dimensi manusia. Kerajaan ini dipimpin oleh Ratu Cadalani. Kerajaan inilah yang kelak melahirkan adisatria bernama Godam. Godam sendiri berbeda nasib seperti dua temannya di atas. Dia ada karena fitnah dan lahir dari sebuah rencana penbunuhan. Sungguh miris.

Dan itulah tiga kerajaan inti yang berpengaruh bagi semesta Bumilangit. Tiga kerajaan inilah yang menentukan nasib bagaimana eksisnya adisatria yang kita kenal sekarang. Sistem seperti ini memang terdengar kuno tapi intrik setiap pelaku di dalamnya memberi kesan tersendiri untuk keseluruhan cerita komiknya. Dan ya, monarki semacam ini diteruskan oleh Bumilangit lewat parade Jagabumi-nya.

Apakah kamu setuju dengan monarki dan kerajaan di Bumilangit pilihan kami? Berikan komentarmu!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Iqbal Pradana

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals