Karakter komik Sri Asih, adisatria karangan legenda komik Indonesia, Alm R.A Kosasih ini akan difilmkan lagi setelah hampir 70 tahun film pertamanya rilis pada tahun 1950-an. Sri Asih adalah karakter adaptasi komik yang dibuatkan filmnya setelah dekade 2010-an yang dimulai dengan Valentine dari Skylar Comics.

Sri Asih memulai kembali aksinya setelah setengah abad mati suri. Terlepaa dari pada itu kita menantikan kembali hadirnya Adisatria wanita.

Tapi apakah kalian tahu se-istimewa apa sih karakter komik Sri Asih itu? Berikut adalah ulasan Yunoya Media!

Sri Asih, Dewi yang Diagungkan!

Sampul Komik Lawas Sri Asih

Sri Asih bukan hanya karakter adisatria pertama tapi juga terkuat. Kala itu industri komik lebih didominasi superitoritas kaum Adam yang terkenal memiliki raga yang kuat. Tapi hal itu tidaklah mematahkan niat R.A Kosasih untuk menciptakan karakter wanita yang kuat dan juga tangguh. Berkatnya lahirlah Sri Asih sebagai alter ego dari Nani Wijaya. Sri Asih akan otomatis berubah wujud ketika menyebutkan kata, “Dewi Asih”.

Dan, ya, sampai di situ kita sudah mengetahui bahwa jagoan pertama bukan dari laki-laki. Sri Asih membawa semangat emansipasi wanita yang kala itu masih hangat diperjuangkan. Bersama dengan karakter karya R.A Kosasih lainnya. Sri Asih sukses melanjutkan edisi komik ya hingga 8 seri. Terbilang menggangumkan untuk saat itu.

Bumilangit Wiki

Dengan parasnya yang ayu bak ratu Jawa, Sri Asih dapat menggandakan diri menjadi tiga bagian. Dan kekuatannya sama dengan 250 pria dewasa, terbang, serta kebal.

Kekuatannya itu dipercaya sebagai penitisan dari Dewa Wisnu. Yaitu, ma. Lalu bagaimana dengan saat ini? Well, Sri Asih masih menjadi yang terkuat di kelasnya. Saat di Bumilangit aja, Sri Asih menjadi Ketua dari kelompok adisatria Indonesia, Patriot. Menegaskannya sebagai Adisatria terkuat di semesta ini.

Sri Asih dalam komik Prahara

Oh, iya. Saking kuatnya Sri Asih sulit dilumpuhkan. Bahkan dengan tiga Siluman Naga kepunyaan Tira dengan wujud raksasa sekalipun. Gokil, bukan? Di filmnya nanti seorang Nani Wijaya akan diperankan oleh aktris berbakat, Pevita Pearce. Produksinya masih berjalan dibawah arahan mbak Upi selaku sutradara dari film tersebut.

Lalu, bagaimana pendapatmu tentang karakter ini? Terlalu kuat? Atau bahkan terlalu cantik? Berikan komentarmu!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Iqbal Pradana

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals