Komik Cakrapolis Universe, ya, itu dia nama label komik lokal yang saat ini geliatnya begitu terasa se-antero pecinta komik lokal. Visinya yang jelas dan gebrakannya yang cukup lihai membuat mereka percya diri untuk bersaing di industri komik dalam negeri.

Label ciptaan Andris Halim ini jugalah menjadi salah satu pelabuhan terakhir karakter lawas Indonesia! setidaknya ada 4 karakter lawas yang kami ketahui sejauh ini yang bergabung.

Maka dengan itu Yunoya sudah merangkum karakter lawas yang ada di komik Cakrapolis Universe!

1. Bantala

Planet Superhero

Bantala ini adalah tokoh komik adisatria lawas Indonesia diciptakan oleh Nurmi Ambardi pada tahun 1974. Bantala itu dalam komik jadulnya mengenakan kostum berwarna gelap biru kehitaman dengan topeng setengah wajah. Bukam hanya kekuatan super, Bantala juga bisa loh nembus tanah dan mengeluarkan sinar X dari matanya bak Superman. Woah!

Musuh utamanya adalah Ki Demang Taliwongso yang punya kekuatan supranatural. Bantala adalah alterego dari Adi Haryadi dan telah merampungkan setidaknya enam edisi komiknya. Dan kini Bantala hadir dengan penampilan baru yang tentunya lebih modern.

2. Rado

Planet Superhero

Spektakuler. Hanya itu kata yang pantas untuk sebuah label komik seperti Cakrapolis Universe dan Bumilangit dalam kepandaian mereka meminang adisatria lawas. Dalam kasus ini ialah, Rado.

Rado adalah adisatria ciptaan Wartono Norosingo pada tahun 1972 dalam komik yang berjudul Melawan Kelompok Obat Bius. Rado sendiri memiliki kostum yang unik. Tampilannya seperti perpaduan antar Gundala, Thor dan Superman. Tentu kita harus memaklumi hal tersebut pada masa itu.

Dengan alterego bernama Simon dan telah merampungkan 12 judul komik. Penampilan baru Rado di Cakrapolis Universe menarik betul. Semakin dipoles semakin ajib!

3. Kawah Hijau

Planet Superhero

Sekilas Kawah Hijau mirip dengan Spider-man asal Amerika Serikat. Memang nampaknya karakter ini terinspirasi dari sang laba-laba tersebut, ya. Kawah Hijau muncul pertama kali di komik karangan Kus Bram pada tahun 1970 dalam serial Laba-Laba Merah. Kawah Hijau terus berlanjut di tangan yang berbeda. Mulai dari Kus Bram ke Canser, higga Ardian. Walaupun mirip, Kawah Hijau didominasi warna hijau. Dan memiliki segudang kemampuan super. Di Cakrapolis Universe Kawah Hijau berganti gaya penampilan tentunya.

4. Kapten Yani

Komik silat dengan cerita bak bajak laut karya Taguan Hardjo ini terpikat untuk masuk Cakrapolis Universe dan ini adalah kabar gembira dari sejarah perkomikan Medan yang memang banyak memberikan cerita tersendiri pada perjalanan komik Indonesia.

Hal yang sangat menggembirakan bagi dunia perkomikan Indonesia yang kini telah berada di jalan yang semestinya. Itu dia daftar dari kami yang mungkin dapat berubah sewaktu-waktu. Apakah kamu setuju dengan daftar kami? Berikan komentarmu!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Iqbal Pradana

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals