Pentingnya Peran The Orphans Untuk Jati Diri Gundala


Judul di atas bukan tanpa isi. Memang pertanyaan agaknya menyimpang dari garis besar komik Gundala Adapatasi Film yang rilis satu tahun lalu. Karena kita tahu bahwa Anak Bapak yang berisi anak buah Pengkor ini berwatak jahat.

Sudah dipastikan kalau mereka pasti akan kalah oleh sang protagonis cerita. Tapi, apakah mereka sehina itu? Oh, tentu tidak.

Maka dengan itu, mari baca ulasan dari Yunoya Media!

Akan Kembali Lagi

Melalui siaran podcast-nya, Joko Anwar selaku sutradara langsung film Gundala menyebut kelompok ini dengan nama The Orphans. Ya, karena memang diisi oleh anak-anak yatim yang dirawat oleh Pengkor. Itulah mengapa Pengkor dipanggil Bapak oleh kelompok bengis ini.

Mereka digambarkan memiliki profesi mumpuni sesuai dengan bakat dan keahlian mereka. Ada yang jadi penari, pemahat patung, bahkan sampai dokter. Kecintaan mereka pada sosok Pengkor bagaimana seekor ayam pada induknya.

Baca Juga  Review Valentine: Film Jagoan Wanita Pembuka Skylar Universe!

Pemicu Sang Pahlawan

Menurut kami, The Orphans bukan hanya sebuah gerombolan perusak moral. Mereka lebih dari itu. Peran mereka dalam komik maupun film memberikan kontribusi yang besar bagi karakter Sancaka selaku jagoan kita. Secara ngga langsung kita diperlihatkan pertunjukan pengembangan jiwa dari dua pilihan di kala sulit.

Sancaka seorang yatim terhina selayaknya The Orphans tapi mereka memilih jalan yang berbeda. Di sini kita memiliki dua karakter sentral emosional yang saling bertolak belakang. Mau tidak mau perlu kita akui The Orphans seperti anak macan di kandang kucing. Hanya saja lebih beringas.

Tanpa adanya The Orphans ngga akan ada Sancaka yang kita kenal. Dia akan tetap menjadi pribadi terkekang dalam bayangan gelap hidupnya. Pengkor memanfaatkan dua hal ini untuk meracik senjata yang mematikan.

Walau para The Orphans atau Anak Bapak ini tidak memiliki kekuatan seperti Gundala, mereka mampu mengetahui apa yang menjadi kelemahan Gundala. Menawan orang-orang terdekat Sancaka adalah mimpi buruk baginya. Terlebih untuk seorang figur orangtua.

Baca Juga  Karakter Komik Sri Asih: Pertama, Terkuat, dan Tercantik!

Tanpa adanya The Orphans, sangat mustahil seorang Gundala lahir. Pematik api keadilan berakar dari mereka.

So, itulah ulasan kami untuk gerombolan nekat, The Orphans. Bagaimana tanggapanmu mengenai ulasan ini? Apakah kamu setuju?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Iqbal Pradana

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals