Aksi Kocak Baim Wong di Film Agen Dunia Hadir Eksklusif di Disney+ Hotstar

Baim Wong akan beraksi menjadi calo serba bisa di film Agen Dunia! Akan seperti apa perannya, ya?


Nama Baim Wong sepertinya sudah tidak asing lagi, artis yang saat ini aktif sebagai youtuber ini telah bermain film sejak lama. Banyaknya, ia bermain dalam film atau sinetron bergenre romantis dan kali ini akan kembali di film Agen Dunia!

 

Kini Baim Wong kembali bermain film bergenre drama romantis komedia karya Herwin Novianto berjudul Agen Dunia. Bersama Clara Bernadeth dan Onadio Leonardo, Baim hadir dengan aksi kocaknya sebagai Calo serba bisa yang mampu mengatasi masalah tanpa masalah.

 

Dalam film Agen Dunia ini Baim Wong berperan sebagai Jamal, si calo serba bisa yang selalu ceplas ceplos dengan logat bataknya. Sedangkan Onadio dan Clara berperan sebagai Reza dan Citra, dua sejoli yang memiliki masalah besar tentang pernikahannya.

 

Mimpi mereka untuk menikah dengan tenang, aman dan bahagia harus terhenti karena halangan restu dari kedua belah pihak keluarga. Hal itu didasari karena adanya perbedaan suku diantara mereka, Reza yang berasal dari tanah Sunda, dan Citra yang berasal dari tanah Jawa cukup membentengi kisah cinta mereka.

Lalu akhirnya mereka menemukan Jamal si calo serba bisa dan meminta bantuannya untuk membuat pernikahan mereka berjalan dengan sempurna, Jamal yang memiliki motto ‘Menyeleisaikan masalah tanpa masalah’ ini akhirnya sibuk mencari cara bagaimana menyatukan dua keluarga mereka yang jelas berbeda suku ini.

 

Sebenarnya, sang sutradara sendiri berkata bahwa karakter Jamal ini bukan calo sungguhan yang sering membantu banyak pasangan dalam mengatasi masalahnya. Bahkan kasus Citra dan Reza adalah kasus pertama yang ia tangani. Dia (calo) ini belum pernah melakukan itu, tapi dengan akal yang banyak, dia mencoba menyatukan dua orang dengan suku yang berbeda,” – Ungkap Herwin, dikutip dari Kompas.com.

 

Baca Juga  3 Fakta Menarik PARANOIA, Karya Terbaru dari Miles Films!

Herwin mengatakan bahwa film Agen Dunia ini terinspirasi dari kisah nyata hidupnya dan kawan-kawan, nyatanya masih banyak orang tua yang masih berfikir ‘kolot’ mengenai perbedaan Suku ini. Apalagi larangan menikah bagi suku Jawa dan Sunda ini memang sudah ada sejak lama sekali, yang dikatakan terjadi karena adanya perseteruan sejak jaman kerajaan Majapahit dan Padjajaran.

Ia juga menambahkan, bahwa film Agen Dunia ini memang dikemas secara sederhana namun sangat lucu. Meskipun begitu nilai moral yang hendak disampaikan begitu besar, mengenai cinta yang harus tetap berlanjut meski Suku memisahkan. “Kalau pesannya suku apapun ya go a head” – ungkapnya.

 

Sedangkan dalam prosesnya, ada beberapa kesulitan yang dialami oleh para pemain. Seperti Baim Wong yang merasa kesulitan dalam menerapkan logat batak dalam bicaranya. “Agak susah bahasanya. Alhamdullilah tapi udah pernah di posisi ini kemarin, mengulang logatnya, aksennya” – Ungkap Baim Wong dalam kutipan artikel Kompas.com.

 

Namun Baim terus belajar dan terus berdiskusi dengan sang sutradara mengenai perannya. Sedangkan untuk Onadio sendiri ia mengaku kesulitan dalam menghafal script. Film Agen Dunia ini memang jadi film kedua Onad setelah hengkang dari grup bang Killing me Inside, ia melakukan debut aktingnya pada film Pretty boys besutan Desta dan Vincent.

 

Baca Juga  Ranah 3 Warna, Kisah Trilogi Dari Negeri 5 Menara yang Siap Tayang

Maka dari itu Onad masih harus banyak belajar dan membiasakan diri, untuk masalah peran sebagai orang Sunda ia mengaku tak kesulitan karena sedikit sekali dialog dalam bahasa tersebut.

Dan Clara, sepertinya akan bermain dengan apik karena ia satu-satunya tokoh yang memiliki karakter yang sama dengan kehidupannya. Ia juga seorang gadis asli keturunan Jawa, maka baginya ini bukanlah hal yang sulit.

“Aku bermain sesuai suku Jawa, jadi enggak begitu sulit. Malah yang agak struggling karena Onad sulit mengingat jadi membuat lambat. Reading berkali-kali,” – Ucap Clara

 

3 orang dari suku yang berbeda, bersatu untuk memecahkan sebuah masalah yang menghampiri dua orang diantara mereka. Seperti apa kelucuan mereka beritga? Dan apakah perjalanan Citra dan Reza menuju pelaminan bisa terjadi? Jika akhirnya mereka menikah, adat apa yang akan di gunakan? Jawa, atau Sunda?

 

Film Agen Dunia ini akan tayang secara ekslusif di Disney+ Hotstar loh, jangan sampai ketinggalan ya. Yuk dukung terus perfilman Indonesia dengan menontonnya secara resmi melalu layanan streaming yang tersedia.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


AlyaSuwandi

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals