Setiap minggu, rasanya serial WandaVision menjadi semakin seru saja, untuk saat ini salah satu puncak terserunya adalah WandaVision episode 5 (karena memang baru 5 episode saat artikel ini ditulis).

Nah di WandaVision episode 5 kita menemukan dan mendapatkan beberapa fakta menarik, belum lagi tentang kemunculan karakter yang akan kita bahas di poin terakhir!

Apa saja yang terjadi di sini? Simak review WandaVision episode 5 berikut ini! Tapi jangan lupa kalau kamu mau menonton WandaVision, hanya di layanan resmi Disney+ Hotstar, ya!

  1. 1 Agnes yang Semakin Mencurigakan di Episode 5


    Agnes mencurigakan? Memang sudah sejak lama Agnes itu mencurigakan di WandaVision, nah di episode ini semakin memperkuat kalau Agnes bukan karakter sembarangan.

    Di awal episode sepertinya Wanda "takut" dengan Agnes karena Agnes sangat jelas berbicara dengan nada mengancam ke Wanda saat dia ingin mengurus dua putra kembar Wanda dan Vision.

    Vision pun curiga dengan karakter Agnes ini, tapi Wanda mencoba membelokan segala kecurigaan Vision tentang Agnes. Selain itu Agnes juga tahu apa yang terjadi di rumah Wanda dan Vision seakan dia memantau mereka. 

    Di akhir episode, Wanda mengatakan kalau dia tidak mengendalikan keseluruhan Westview, sepertinya benar Agnes adalah Agatha Harkness. Apalagi dia terlihat biasa saja ketika mengetahui dua putra kembarnya Wanda dan Vision yang mendadak jadi besar.

  2. 2 Teori Tentang Mayat Vision yang Dibenarkan!


    Sebelumnya Yunoya Media sudah mengatakan teori kalau Vision sebenarnya adalah mayat yang diambil oleh Wanda, mengingat Paul Bettany (Vision) mengatakan kalau di Endgame harusnya ada after credit seseorang mengambil mayat Vision.

    Nah hal ini dibenarkan di WandaVision episode 5 di mana akhirnya kita diperlihatkan kalau Wanda memang mencuri mayat Vision dari markas SHIELD.

    Jadi adegan sebelumnya yang memperlihatkan Vision dalam bentuk mayatnya adalah bentuk asli dari Vision di luar ilusi Wanda!

  3. 3 Cameo Anjing Sparky Milik Vision


    Kalau kamu familiar dengan komik Marvel, pasti kamu langsung menyadari cameo yang cukup unik dan lucu ini yaitu anjing Sparky.

    Tommy dan Billy menemukan anjing liar dan merawatnya, Agnes pun menyarankan memberikan nama "Sparky" karena adegan komedi dengan listrik yang dialami si Sparky.

    Nah kalau kamu belum tahu, Sparky adalah nama anjing buatan yang diciptakan oleh Vision di komik.

  4. 4 Kekuatan Terbesar Wanda Akhirnya Dijelaskan!


    Wanda adalah salah satu Mutan di level Omega dalam jagat komik Marvel yang punya kekuatan besar. Di MCU memang sedikit kena nerf, tapi kekuatan terbesar Wanda akhirnya dijelaskan.

    Monica Rambeau menyadari juga kalau di TV memang kekuatan Wanda seperti buatan, tapi di dalam Hex (nama area Wanda yang dinamai Darcy Lewis) kalau semua yang terjadi di sana itu asli secara fisik (membenarkan teori ini juga).

    Monica mencobanya dengan menembakan peluru ke pakaian yang sebelumnya ia kenakan sebagai Geraldine yang ternyata baju yang ia kenakan adalah versi perubahan dari rompi anti peluru yang ia kenakan sebelum masuk ke dimensi Wanda.

    Ini berarti Wanda mengubah objek secara molekul menjadi objek lain, dalam kasus ini Wanda mengubah rompi anti peluru Monica menjadi pakaian biasa, Wanda bisa mengubah realita!

  5. 5 Konfrontasi Serius Wanda dan SWORD


    Monica Rambeau mengirimkan drone keluaran tahun 80an untuk memantau Westview karena drone ini keluaran 80an maka tidak akan diubah oleh kekuatan Wanda.

    Monica berhasil berbicara dengan Wanda, namun ternyata pemimpin SWORD yaitu Tyler Hayward memasukan senjata ke drone tersebut dan menyerang Wanda.

    Wanda yang marah keluar dari dimensinya sendiri dan langsung berkonfrontasi dengan SWORD. Di sini dia memberikan peringatan terakhir ke SWORD untuk tidak mengganggu rumahnya, Wanda sudah sangat menjadi kriminal di sini.

    Monica mencoba menangkan Wanda dan Wanda pun kembali ke dimensinya.

  6. 6 Pertengkaran Pertama Vision dan Wanda


    Vision sudah curiga sejak beberapa episode yang lalu, namun di episode ini kecurigaannya sangat besar. Selain curiga dengan Agnes, dia juga curiga dengan email yang dikirimkan Darcy Lewis.

    Dia pun menggunakan kekuatannya untuk melepaskan kendali pikiran Norm alias Abilash Tandon dan Norm langsung kembali menjadi Abilash yang panik dengan kondisi ini dan menyadari soal kendali pikirannya, dia memelas ke Vision untuk membebaskannya.

    Vision kembali ke rumah dan terjadi pertengkaran hebat dengan Wanda. Vision berharap Wanda menghentikan semua perbuatannya ini namun Wanda mencoba meyakinkan Vision kalau "ilusi" ini dia ciptakan juga untuk Vision.

  7. 7 Penjelasan Iklan Lagos yang cukup Jelas


    Karena cukup jelas, iklan di episode ini kita jelaskan singkat saja ya. Iklan di sini tentang Lagos, produk tisu yang bisa "Membersihkan masalah yang tidak kamu sengaja".

    Nah yang ditebalkan di atas adalah penjelasannya. Lagos adalah kota di mana Wanda tidak sengaja membunuh beberapa orang karena ledakan bom bunuh diri Crossbone di film Captain America: Civil War.

  8. 8 Pietro Maximoff yang Diganti oleh, Peter Maximoff?


    Twist paling besar dari WandaVision episode 5 adalah munculnya aktor yang sudah kita tunggu-tunggu, tidak lain tidak bukan adalah Evan Peters!

    Di sini Evan Peters muncul sebagai siapa? Sebagai Pietro Maximoff! Kata Darcy Lewis sih Wanda "mengganti" aktor untuk Pietro Maximoff mengingat dia sudah mati dibunuh Ultron.

    Menariknya memang Evan Peters adalah aktor dari Peter Maximoff, yaitu versi Quicksilver di film X-Men. Nah di sini Wanda tidak tahu tentang Pietro ini, jadi bukan Wanda yang menghadirkan Pietro baru.

    Siapa yang menghadirkannya? Agnes? Atau justru Multiverse? Nah itu dia review WandaVision episode 5! Bagaimana nih menurutmu? Jangan lupa hanya tonton WandaVision di layanan resmi yaitu layanan Disney+ Hotstar, ya!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals