0

Komik bertema romansa bertaburan di banyak media, salah satunya komik Berandal Love Comedy. Tak dipungkiri memang genre ini adalah salah satu favorit banyak kalangan. Deretan cerita segar menghiasi banyak keranjang untuk kita nikmati kapanpun dan dimanapun.

Salah satu komik yang menurut gue pribadi cukup lembut dan gaya penceritaan yang mudah diikuti, Berandal Love Comedy sangatlah menghibur. Lalu bagaimana ulasan gue untuk webtoon yang satu ini? Yuk, baca di bawah ini.

Berandal Love Comedy terlalu sering berpindah platfrom. Mulai dari Webtoon ke Ciayo, lalu balik lagi ke Webtoon. Terlalu disayangkan komik se-asik ini harus bolak-balik merantau. Tapi demikian, goresan El selaku kreator dan juga pengarah cerita begitu solid dan halus dimulai dari episode pertama komik ini di mulai.

Ervan sebagai tokoh utama yang berwatak keras tapi baik hati ini bergerilya ke banyak sifat. Sebagai contoh, Ervan selaku bocah nakal lengkap dengan cap premanisme-nya tak mengindahkan kebodohan.

Terutama ketika gue sadar rupanya walaupun terkenal sebagai jagoan di Sekolahnya, Ervan merupakan salah satu bocah genius di kelasnya. Hal ini tentu jarang gue temukan di banyak komik bergenre sejenis.

Baca Juga  Miripnya Nasib Pangeran Mlaar di Komik dan Raja Jayanegara di Sejarah!

Lalu untuk posisi love interest kita mendapatkan gadis cantik nan lugu paling protektif sejauh yang gue lihat. Tia, memang gadis idaman banyak cowok seperti gue yang mengidam-idamkan gadis polos namun berani.

Kepolosan Tia di setiap panelnya selalu berhasil membangun mood kita saat membaca dan terus menerus ingin tahu kemana perasaan keduanya berlanjut.

Oh, iya, jangan lupa peran antagonisnya di sini. Mungkin ini akan terbaca aneh oleh kalian, tapi gue tidak sama sekali menemukan kesan jahat di setiap karakternya. Ada kalanya musuh mereka menjadi teman akrab bak membolak-balikan telapak tangan.

Gue terkesan dengan bagimana karakter figuran di sini diciptakan semandiri mungkin tanpa mengganggu karakter utama. Bahkan gue sempat mengidolakan figuran ketimbang karakter protagonisnya.

Selain dari pada itu, gue suka sama latar cerita masa SMA yang memang sudah menjadi arena umum untuk membangun kisah cinta klasik. Candaan ala-ala anak kota Jakarta tanpa ampun menghiasi setiap dialog-dialog karakter Berandal Love Comedy. Lucunya sangat dapat diterima dan sampai sekarang pun gue tidak menemukan titik garing di komik ini.

Baca Juga  Review Valentine: Film Jagoan Wanita Pembuka Skylar Universe!

Kisah cinta seperti harusnya sudah dianggap medioker tapi karena ini Berandal Love Comedy, gue berani jamin ini tidak akan sama sepertu yang sudah-sudah. Manakala komik ini diadapatasi ke dalam bentuk live action, akan sangat sulit menemukan pemeran yang sama menariknya seperti versi komik.

Komik ini sangat cocok buat kamu pecinta genre romantik-humoritis anak muda. Panelnya yang mudah diikuti serta tentu didukung dengan gambarnya yang elok pula.

Komiknya bisa kalian baca di webtoon. Gue harap kalian tidak menunggu lebih lama lagi membaca komik hebat ini.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Like it? Share with your friends!

0
Iqbal Pradana

error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!