Setiap pekan, episode-episode baru WandaVision semakin seru saja. Di WandaVision episode 6 ini kita tidak banyak dapat pengungkapan baru, tapi kita dapat adegan baru yang menarik!

Adegan-adegan di WandaVision episode 6 sangat menarik dan memberikan kemungkinan dan teori untuk masa depan Marvel Cinematic Universe.

Apa sih yang terjadi di WandaVision episode 6? Yuk simak review-nya dari Yunoya Media berikut ini, tapi jangan lupa kamu harus tonton di layanan resmi yaitu hanya di Disney+ Hotstar, ya!

1. Easter Egg Kostum Para Karakter

review wandavision episode 6

Kalau kamu melihat di awal episode sedang ada pesta Hallowen di Westview, para karakter pun menggunakan kostum yang unik khas Hallowen.

Nah yag dikenakan oleh para karakter utama bukanlah kostum biasa loh, mereka menggunakan kostum Hallowen yang sama seperti kostum mereka di komik.

Wanda, Vision, dan Pietro menggunakan kostum khas mereka di komik, lebih tepatnya kostum klasik mereka, sedangkan dua putra kembar Wanda dan Vision yaitu Tommy dan Billy juga menggunakan kostum mereka di komik, yaitu kostum Speed dan Wiccan, meskipun kostum Speed di sini lebih mirip kostum klasik Quicksilver.

Khusus untuk Tommy dan Billy, tidak hanya menggunakan kostum klasik, mereka juga mendapatkan kekuatan mereka masing-masing di dalam episode ini!

2. SWORD yang Siap Berperang dengan Wanda

Hayward seperti villain di dalam cerita ini, apalagi di episode 6. Pemimpin SWORD ini siap berperang dengan Wanda karena jalur negosiasi sepertinya tidak berhasil.

Tentu saja Monica, Jimmy, dan Darcy Lewis tidak setuju dengan keputusan Hayward dan menentangnya, apalagi secara spesifik masing-masing dari mereka bertiga adalah “kerabatnya” pahlawan super seperti Wanda.

Bahkan Hayward sampai menyinggung masalah Monica dan Carol Danvers (Captain Marvel) yang sepertinya memang agak bermasaah beberapa tahun belakangan.

Tidak setuju dengan keputusan Hayward, mereka bertiga pun bergerak sendiri dengan rencana mereka sendiri untuk menyelamatkan Wanda serta semua orang di Westview.

3. Kemungkinan Awal Kekuatan Monica Rambeau

Monica Rambeau di komik bukanlah karakter biasa, dia adalah salah satu pahlawan super yang punya banyak nama pahlawan, tapi kali ini dia bernama Spectrum.

Di MCU dia masih belum membangkitkan kekuatannya, tapi bagaimana cara membangkitkan kekuatannya? Darcy Lewis menyadarinya setelah dia meretas komputer milik Hayward kalau sel dan darah Monica Rambeau berubah secara molekul setelah dia masuk ke dimensi Wanda.

Bisa jadi perubahan ini yang memberikannya kekuatan nanti! Menarik juga sih kalau benar begini.

4. Vision yang Semakin Curiga Sampai Dia Keluar dari Dimensi Wanda!

review wandavision episode 6

Vision tidak mengurangi kecurigaannya sejak episode sebelumnya, meskipun di awal episode dia sudah terlihat biasa saja, namun ternyata tidak.

Vision menginvestigasi bagian pinggir dari Westview dan menyadari keanehannya. Memang orang-orang yang berada di pinggiran dimensi Wanda seperti tidak bergerak atau bergerak tapi dalam pengulangan, seakan kekuatan Wanda tidak digunakan sepenuhnya di sini.

Akhirnya Vision bertemu dengan Agnes yang juga bertingkah aneh layaknya dia salah satu korban, tapi di sisi lain dia juga terlihat seperti memancing Vision untuk menemuinya, karena setelah pertemuan dengan Agnes, Vision mencoba keluar dari dimensi Wanda dan dihampiri oleh para anggota SWORD.

5. Pietro yang Banyak Tahu Soal Dimensi Wanda

review wandavision episode 6

Pietro versi Evan Peters ini memang sepertinya bukan karakter biasa, bukan orang-orang yang dijebak di dalam dimensinya Wanda seperti yang lain.

Alasannya karena dia tau banyak hal tentang dimensi Wanda ini, bahkan dia seakan tahu kalau Wanda memang menjebak orang-orang di sini seperti saat dia bertanya di mana Wanda menyembunyikan para anak-anak (karena sebelumnya Vision sadar kalau di Westview tak ada anak-anak).

Tak hanya itu, Pietro juga tahu kalau Vision sudah mati sampai saat dia mengatakan ini membuat Wanda emosi.

6. Dimensi Wanda yang Lebih Meluas!

review wandavision episode 6

Masih lanjut, WandaVision episode 6 tetap memberikan kejutan di akhir episodenya. Billy membangkitkan kekuatannya dan dia bisa melihat ayahnya dalam kondisi kesakitan karena keluar dari Westview dan memberitahu ibunya.

Wanda yang panik karena Vision bisa hancur kalau keluar dari Westview akhirnya punya metode untuk mengatasinya yaitu dengan cara melebarkan area dimensinya agar Vision tidak keluar dari Westview dan masih selamat.

Beberapa anggota SWORD yang terjebak dalam area ini juga langsung berubah menjadi anggota sirkus, kemungkinan juga begitu yang terjadi dengan Darcy Lewis yang juga terjebak di sana.

Nah itu dia review WandaVision episode 6. Kita melihat bagaimana interaksi Wanda dan Pietro (Evan Peters) juga di sini, bahkan ada banyak dialog mereka yang menarik juga. Nah bagaimana menurutmu dengan episode 6? Seperti biasa pastikan kamu menontonnya di layanan resmi Disney+ Hotstar, ya!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals