Film Berhenti Di Kamu: Sebuah Kisah Tentang Hati Yang Patah

Berhenti di Kamu adalah novel best seller yang diangkat menjadi film layar lebar, seperti apa cerita mengenai film ini? Simak tulisannya disini yaa.


Menjelang hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari nanti, Disney+ Hotstar hadir memberikan tayangan menarik yang sepertinya wajib untuk di tonton bersama pasanganmu salah satunya film Berhenti di Kamu!

Film Berhenti di Kamu adalah film bergenre romantis yang diangkat dari sebuah novel best seller karya Dr. Gia Pratama, novel yang diangkat dari kisah pribadinya ini berawal dari sebuah tweet biasa yang kemudian viral dan mendapat perhatian netizen hingga mendapat 17ribu retweet.

Hingga akhirnya ia menjadikan kisahnya sebagai novel yang kemudian jadi best seller dan berhasil menarik perhatian Indra Gunawan, selaku sutradara untuk menggarap cerita ini menjadi sebuah film yang akan tayang secara ekslusif di Disney+ Hotstar mulai tanggal 12/2/21 kemarin. Seperti apa kisah mengenai film ini? Simak tulisannya dari Yunoya berikut ini!

Sinopsis Berhenti di Kamu

Gia Pratama (Roger Danuarta) adalah seorang lelaki yang bisa disebut sempurna, gelar dokter yang telah di dapatkan. Usia yang cukup matang, dan ekonomi yang stabil membuat hidupnya tidak kekurangan apapun kecuali satu, yaitu pendamping hidup.

Gia akhirnya berdoa dengan tulus dan khusyuk di depan Ka’bah, berharap jodohnya segera datang di usianya yang sudah cukup matang. Ketika tepat setelah doa nya ia panjatkan, Elsha (Salshabilla Adriani) seolah datang secara tiba-tiba hingga Gia amat sangat yakin bahwa Elsha adalah jodohnya yang diberikan Tuhan.

Sebab keyakinan itulah Gia berani untuk memulai hubungan dengan Elsha, sayangnya, seiring waktu berlalu Gia harus kecewa. Ketika rencana nya untuk melamar Elsha di sebuah tempat romantis bernama Chamonix, Prancis gagal karena Elsha menolaknya. Hati Gia menjadi patah dan hancur berkeping-keping, karena keyakinannya terhadap jodoh pun ikut luntur.

Hingga akhirnya profesinya sebagai dokter mengantarkannya kepada seorang lelaki yang butuh pertolongan, yang ternyata lewat lelaki ini pula Gia dipertemukan oleh Fira (Cut Meyriska) yang juga sedang berduka karena pesta pernikahannya yang sudah di depan mata harus hancur dan gagal karena dibatalkan sepihak oleh pihak lelaki.

Kisah patah hati yang sama ini, menyatukan Gia dan Fira dalam sebuah hubungan yang cukup rumit. Akankah Gia dan Fira bisa sembuh dari luka di masa lalu? akankah mereka berdua bisa bersatu?

Kisah Nyata Dari Gia Pratama

Mungkin nama Dr. Gia Pratama masih cukup asing di telinga masyarakat, sebagai informasi, Dr. Gia adalah seorang dokter dan penulis buku kelahiran Jakarta, tahun 1985. Dr. Gia juga aktif di sosial media sebagai influencer  yang sering memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai dunia kesehatan.

Baca Juga  Bioskop di Jakarta Batal Buka Tanggal 29 Juli Nanti!

Kisah Berhenti di Kamu ini adalah kisah nyata yang ia alami dalam hidupnya, Ia mengalami patah hati yang cukup hebat ketika kekasihnya saat itu memutuskan dirinya. “Astagfirullah sakit banget ini ya Allah, maafkan hamba bila pernah menyakiti hamba Mu yang lain, mungkin saya pantas menerima ini, saya ikhlas” – Ucap Dr. Gia, ketika cintanya kandas

Kisah ini pun ia bagikan di twitter pribadinya, dan mendapat perhatian dari banyak netizen. Hingga akhirnya kisah ini diangkat menjadi sebuah film layar lebar berjudul Berhenti di Kamu. Kisah cinta yang romantis, patah hati yang sadis, dengan latar belakang sebagai tenaga medis akan memenuhi film ini yang pastinya akan menghibur banyak penonton.

Film Kedua Dari Roger Danuarta – Cut Meyriska

https://www.instagram.com/cutratumeyriska/?hl=id

Setelah akhirnya menikah, pasangan Roger Danuarta – Cut Meyriska memang berhasil menyita perhatian publik. Banyak masyarakat yang begitu kagum dengan kisah cinta mereka, yang tidak terlalu di publikasi namun diam-diam menyebarkan undangan.

Film Berhenti di Kamu adalah film kedua mereka, setelah film pertamanya yang berjudul Ajari aku Islam yang berhasil menarik ratusan ribu penonton. Tentunya hal ini pasti akan berpengaruh pada chemistry mereka di film, jika mungkin beberapa aktor-aktris butuh waktu lama untuk membangun chemistrynya hal ini pasti tidak berlaku untuk Roger-Cut.

Menurut Cut Meyriska, film ini bukan hanya bercerita tentang perjalanan Dr. Gia mencari cinta. Tapi film ini juga memberikan banyak nilai moral dan kisah inspiratif bagi banyak orang. “Tiap adegan tuh selalu ada yang bisa dipetik pesannya. Ada satu adegan, waktu itu aku nggak syuting tapi lagi nemenin Roger di rumah sakit. Itu adegannya belum di edit ya, tapi udah bikin aku nangis karena memang menyentuh sekali” – Ungkapnya dalam konfrensi virtual pers pada Kamis (11/2/21) kemarin.

Setting Lokasi Menarik yang Memanjakan Mata

Meskipun perjalanan Dr. Gia dalam menemukan Fira di dunia nyata penuh perjuangan, namun dalam film nya kita akan disuguhkan setting lokasi yang menarik sebagai hiburan yang akan memanjakan mata.

Baca Juga  Ini Dia 7 Film Perdana Yang Akan Tayang Di Disney+ Hotstar

Bagaimana tidak, film ini ber-setting di tiga kota dari 3 Negara yang berbeda. Yaitu Mekkah, Paris dan Munich. Jadi selain jalan ceritanya yang menarik nan inspiratif, film ini akan memberikan pemandangan yang cantik bagi penonton.

Di Balik Layar Produksi

Film Berhenti di Kamu ini di garap oleh dua rumah produksi yaitu Mizan Pictures dan Max Pictures. Film ini di produseri langsung oleh Direktur Utama Mizan Production, yaitu Putu Wijanarko. Dan naskahnya di tulis oleh Bagus Bramanti, seorang penulis skenario dari beberapa film ternama seperti; Benyamin: biang kerok, Kartini, Dear Nathan, dan Yowis Ben. 

“Proses produksi Berhenti di Kamu merupakan sebuah pengalaman yang baru dan unik, dengan segala kekhawatiran dan penyesuaian yang perlu dilakukan di tiga kota yang berbeda yaitu Paris, Munich, dan Mekkah. Berhenti di Kamu akan membawa para penggemar mengunjungi ketiga negara tersebut sekaligus menjadi bagian dalam perjalanan kisah asmara Gia yang rumit melalui Disney+ Hotstar,” – ujar sang sutradara, Indra Gunawan.

Dalam salah satu wawancaranya dengan media, Putu Wijanarko selaku sutradara berharap film ini nantinya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Sebab kisah ini memang sempat sangat viral di twitter dan novelnya pun menjadi best seller.

Selain itu, pemilihan karakter Roger sebagai Dr. Gia dan Cut sebagai Fira dinilai sangat tepat. Apalagi karena Roger – Cut adalah pasangan suami istri, maka tidak perlu waktu lama bagi mereka membangun sebuah chemistry.

Nah itu dia pembahasan mengenai film Berhenti di Kamu. Oh iya, selain Roger Danuarta, Cut Meyriska dan Salshabilla Adriani ada  juga beberapa aktor dan aktris Indonesia yang juga turut meramaikan film ini seperti; Roy Marten, Wanda Hamidah, Claudy Putri, Unang dan Onadio Leonardo.

Dan kamu juga sudah bisa menyaksikan film Berhenti di Kamu ini langsung di Disney+ Hotstar yaa, yuk dukung terus perfilman Indonesia dengan menontonnya langsung di Bioskop atau pada layanan streaming resmi yang tersedia!

Yuk lewati hari kasih sayang bersama pasangan, dengan tontonan yang seru nan menginspiratif ini yaitu film Berhenti di Kamu.


ngin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


AlyaSuwandi

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals