Serial WandaVision sudah masuk ke episode pamungkas dan puncaknya setelah WandaVision episode 8 tayang di layanan Disney+.

Tentu saja ada beberapa pengungkapan dan hal baru yang menarik, tapi seperti biasa akan ada spoiler di dalam pembahasan review WandaVision episode 8 kali ini.

Jadi sebelum kita mulai review WandaVision episode 8, selalu ingat kalau kamu wajib menonton WandaVision hanya di layanan resmi Disney+ Hotstar, ya!

SPOILER ALERT!!!

review wandavision episode 7 indonesia

1. Kisah Lama Agatha Harkness

wandavision episode 8

Di awal episode kita langsung diperlihatkan tentang kisah masa lalu Agatha Harknes yang tahunnya lama sekali yaitu tahun 1600an.

Di sini Agatha Harkness berada di Salem yang di Marvel memang kotanya para penyihir. Dia sepertinya melakukan pelanggaran terkait kekuatan sihirnya sehingga dia harus dieksekusi.

Namun demikian, dengan kekuatannya dia justru membunuh penyihir lain termasuk ibunya dan hidup ribuan tahun sebagai penyihir yang hebat.

Untuk fakta Agatha Harkness bisa kamu baca di sini:

Baca: 10 Fakta Agatha Harkness

2. Kisah Masa Lalu Wanda juga Terungkap

Tidak hanya adegan kisah masa lalu Agatha saja, namun juga ada kisah masa lalu Wanda Maximoff sejak awal perjalanan karakternya. Ternyata sejak kecil Wanda suka menonton serial komedi situasi tahun-tahun lama.

Kita diperlihatkan bagaimana masa lalu Wanda dan Pietro ketika rumah mereka diserang oleh serangan bersenjata dan ada dua roket Stark Industries.

Kesukaan Wanda dengan serial komedi situasi juga yang mempengaruhi kejadian di Westview yang seperti komedi situasi lama.

3. Mind Stone yang Memilih Wanda

Kita juga diperlihatkan bagaimana Wanda Maximoff mendapatkan kekuatannya dari Scepter, yang ternyata secara “misterius” isi dari Scepter yaitu Mind Stone memilih Wanda.

Biasanya orang akan mati ketika menyentuh objek Scepter, namun sebelum disentuh ternyata Mind Stone sudah keluar lebih dulu dan memberikan kekuatannya ke Wanda sambil memperlihatkan gambaran Scarlet Witch.

4. Terungkapnya Kisah Awal Westview

wandavision episode 8

Kenapa Westview terjebak dimensi Wanda akhirnya terjawab di episode ini. Setelah pemakaman Tony Stark, Wanda menuju organisasi SWORD untuk mengambil tubuh Vision.

Dia bertemu dengan Hayward dan diperlihatkan oleh Hayward tubuh Vision yang sedang dibongkar untuk dibuat ulang sebagai senjata. Wanda yang ingin memakamkan Vision pun tidak jadi menjalankan keinginannya karena Wanda sudah tidak merasakan kehadiran Vision di tubuh Android itu.

Wanda pun menuju Westview, ke sebuah tempat yang kemungkinan direncanakan menjadi rumah pelarian Wanda dan Vision setelah Civil War yang tidak pernah terlaksana itu.

Sedih dan depresi, Wanda pun menggunakan kekuatannya untuk membuat rumah dengan manipulasi molekul dan mempengaruhi seluruh Westview jadi tahun 50an. Tak hanya itu, Wanda juga menciptakan Vision baru dengan kekuatan Mind Stone di tubuhnya!

Masalahnya setelah itu Agatha mengancam akan membunuh dua putra Wanda dan mengatakalau kalau itu adalah Chaos Magic. Apa itu Chaos Magic? Bisa kita bahas di artikel berbeda, ya.

5. Vision Putih yang Akhirnya Muncul!

wandavision episode 8

Beberapa hari lalu memang sempat muncul rumor kalau akan hadir Vision Putih yang khas seperti di komik dan dia benar muncul di after credit WandaVision episode 8.

Vision Putih ini berbeda dengan Vision yang ada di dalam dimensi Wanda, melainkan Vision Putih adalah versi baru dari tubuh Vision lama yang diubah oleh Hayward dan SWORD dan dihidupkan dengan energi dari kekuatan Wanda!

Apakah dia akan mejadi kawan atau lawan? Nah itu dia review WandaVision episode 8! Bagaimana menurutmu? Seperti biasa wajib kamu tonton di layanan Disney+ Hotstar, ya!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals