Di serial WandaVision episode 8, nama Chaos Magic disebut, tapi apa sih sebenarnya Chaos Magic itu?

Apakah ada hubungan yang spesifik dan mendalam antara Wanda Maximoff dan juga Chaos Magic? Apa ada hubungannya juga dengan Scarlet Witch?

Dari pada penasaran, yuk simak berikut ini penjelasan dari Chaos Magic di WandaVision dan jagat Marvel!

Chaos Magic Adalah Kekuatan Sihir Berbahaya!

wandavision chaos magic

Kekuatan sihir yang dinamakan Chaos Magic adalah suatu bentuk kekuatan yang sangat berbahaya dan terlarang di dalam dunia sihir Marvel.

Pada dasarnya kekuatan sihir ini mampu membuat penggunanya untuk mengubah realita dan membentuk objek dengan kekuatannya ini.

Namun kenapa berbahaya? Jelas seperti Wanda di WandaVision, dia bisa memanipulasi realita sampai level molekul sehingga dia bisa menciptakan dua anaknya dan juga Vision versi Westview! Efek dari kekuatan sihir ini bisa mempengaruhi sampai level kosmos!

Sejarah Chaos Magic di Jagat Marvel

wandavision chaos magic

Sihir ini pertama kali digunakan oleh Chthon pada jutaan tahun lalu. Chthon menggunakan kekuatan sihir ini untuk mengatur dunia karena dia adalah salah satu Dewa.

Dengan kekuatan sihirnya ini, dia dikenal sebagai Dewa kehancuran karena dengan sihirnya dia bisa mengubah realita dan menciptakan objek yang jelas bukan kekuatan sembarangan.

Singkat cerita para penyihir di Bumi bekerjasama untuk menyegel Chthon di sebuah wilayah yang di masa depan akan menjadi gunung Wundagore, tempat kelahiran Wanda Maximoff.

Di masa depan, bayi Wanda Maximoff mendapatkan kekuatan dari Chthon di sini sehingga Wanda bisa menggunakan Chaos Magic juga.

Agatha Harkness yang Melatih Wanda Menggunakan Sihir ini

Di komik, Agatha Harkness melatih Wanda untuk menggunakan kekuatan sihir berbahaya ini, namun masalahnya saat dilatih Agatha, Wanda tidak tahu dengan kekuatan besar di dalam tubuhnya.

Jadi Wanda sering menggunakan kekuatan sihir ini namun tidak mengetahui konsekuensi dan seberapa besarnya kekuatan yang ia punya ini.

Di sisi lain dalam WandaVision episode 8 memang Agatha mengatakan kalau kekuatan Wanda ini adalah Chaos Magic, namun tidak diketahui apakah Agatha akan melatih Wanda atau tidak mengingat dia sudah jadi musuh. Kemungkinan Doctor Strange yang akan melatih kekuatan Wanda ini.

Nah itu dia penjelasan sihir berbahaya yang selama ini dimiliki oleh Wanda. Kira-kira akan seperti apa berikutnya di MCU, ya?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals