Agatha Harkness membawa sebuah buku misterius yaitu buku Darkhold di WandaVision.

Buku ini cukup misterius namun tidak semisterius itu karena sebenarnya ini bukan kemunculan pertamanya loh di jagat MCU!

Lalu apa sih sebenarnya buku Darkhold di WandaVision? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Buku Darkhold Terbuat dari Energi Negatif

buku darkhold di wandavision

Buku ini bukan pertama kali muncul di serial WandaVision, sebelumnya buku ini sudah muncul di serial Agents of SHIELD yang berkaitan dengan energi negatif.

Dikatakan kalau buku ini terbentuk dari kumpulan energi negatif di dimensi Kegelapan dan berisi pengetahuan yang tidak terhingga, utamanya dari sihir gelap, sihir berbahaya, atau tokoh sihir berbahaya.

Nah Wanda, atau lebih tepatnya Scarlet Witch sebenarnya sudah dibukukan ceritanya dan “ramalannya” sejak bertahun-tahun sebelum Wanda lahir bahkan.

Milik Agatha Harkness Bukan Buku yang Asli

Jika mengikuti Agents of SHIELD maka buku yang dimiliki oleh Agatha Harkness bukan buku yang asli, melainkan hanya salinan saja dari yang asli.

Tampilannya pun memang berbeda dengan yang ada di dalam serial Agents of SHIELD, namun dikatakan kalau buku ini memang bisa berubah bentuk.

Agatha Harkness membawa buku Darkhold itu selama berada di Westview dan menyimpan di ruangan bawah tanah di rumahnya.

Saat ini Buku Darkhold Milik Agatha ada di Wanda

after credit wandavision

Dalam after credit WandaVision, kita tahu kalau Wanda ternyata juga tertarik dengan buku Darkhold karena dia juga ingin tahu lebih banyak tentang kekuatannya dan tentang Scarlet Witch.

Secara spiritual dia berlatih dan mempelajari buku tersebut agar dia bisa menjadi Scarlet Witch seutuhnya, namun karena ini buku yang kelam, jadi agak membingungkan bagaimana nasib Wanda nanti.

Nah di sini lah peran Doctor Strange berada, karena Wanda akan hadir juga di film Doctor Strange: in the Multiverse of Madness.

Itu dia penjelasan buku Darkhold di WandaVision. Bagaimana menurutmu dengan buku ini? Apakah akan membuat Wanda jadi lebih kuat atau justru jadi semakin berbahaya? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals