Setelah berjalan selama 2 bulan lebih, akhirnya serial WandaVision tamat dengan WandaVision episode 9 sebagai penutupnya.

Dalam penutup ini, ada banyak pengungkapan baru yang hadir di dalam serial WandaVision episode 9 yang tentunya seru untuk dibahas.

Namun perlu kamu ingat kalau review WandaVision episode 9 ini mengandung spoiler, jadi awas spoiler ya. Selain itu pastikan kamu hanya menonton WandaVision di layanan resmi Disney+ Hotstar! Mari kita mulai.

SPOILER ALERT!!!

wandavision episode 8

1. Serangan Agatha dan Vision Putih

review wandavision episode 9

WandaVision episode 9 langsung melanjutkan pertarungan antara Wanda melawan Agatha Harkness yang mana dia menyandera dua putra kembar Wanda.

Kendati demikian, Vision Putih pun sudah masuk ke dalam Hex dimensi milik Wanda dan hampir membunuh Wanda, namun terjadi pertarungan antara Vision Putih dengan Vision buatan Wanda.

Pertarungan Wanda melawan Agatha agak sedikit alot karena Agatha juga penyihir kuat. Di sisi lain Vision melawan Vision Putih juga tidak mudah karena mereka sama.

2. Evan Peters Hanya Warga Biasa

review wandavision episode 9

Siap-siap kecewa bagi kamu yang mengira karakter yang diperankan oleh Evan Peters adalah Mephisto, atau Quicksilver dari X-Men, atau lainnya karena jawabannya bukan.

Monica yang ditahan oleh karakter Evan Peters ini mengungkapkan fakta kalau dia adalah Ralph Bohner, warga asli Westview yang mungkin dapat kekuatan layaknya Quicksilver karena Agatha Harkness.

Dengan media kalung yang sudah diambil oleh Monica, saat ini Ralph Bohner hanyalah warga biasa.

3. Aksi Para Pahlawan Baru

Wanda dan Vision tidak hanya bertarung berdua saja, namun juga dibantu oleh Monica Rambeau dan dua putra kembar Wanda.

Ketika anggota SWORD berhasil masuk saat Wanda membuka Hex, ada Monica, Billy, dan Tommy yang menghentikan mereka dengan kekuatan mereka.

Billy tentu menggunakan kekuatan yang sama seperti Wiccan, Tommy adalah Speed, sedangkan Monica menggunakan kekuatan barunya yang entah nanti nama pahlawan supernya akan memakai yang mana mengingat Monica di komik punya banyak nama.

4. Vision Putih yang Berbalik Kubu

review wandavision episode 9

Vision Putih sejatinya adalah tubuh lama Vision yang diprogram ulang oelh SWORD dengan satu tujuan yaitu membunuh Vision yang ada di Westview.

Karena sama-sama Vision, terjadilah obrolan antara Vision buatan Wanda dan Vision Putih sampai akhirnya Vision Putih ingatannya kembali dimunculkan oleh Vision buatan Wanda.

Vision Putih pun akhirnya sadar kalau dialah Vision yang mana harus dia bunuh. Setelah itu dia pergi dari Westview.

5. Wanda yang Menjadi Scarlet Witch

review wandavision episode 9

Agatha sudah mengatakan kalau sang Scarlet Witch memang sudah diramalkan akan muncul sejak lama, dan tentu sudah takdir Wanda menjadi Scarlet Witch.

Tujuan Agatha adalah mengambil kekuatan Wanda terutama kekuatan Chaos Magic, namun Wanda akhirnya memperkuat dirinya dengan kekuatan tersebut dan Wanda benar-benar menjadi Scarlet Witch dengan kostum baru yang menyerupai komik!

Wanda pun berhasil mengalahkan Agatha dan mengubah ingatannya menjadi warga Westview biasa.

6. Perpisahan Wanda dan Keluarganya

Vision, Tommy, dan Billy hanyalah objek yang diciptakan oleh Wanda di dalam Hex atau dimensinya sendiri, sehingga saat Wanda melepaskan kekuatannya maka secara otomatis ketiganya pun akan ikut menghilang.

Wanda dan keluarganya paham akan hal ini sehingga dia dan keluarganya melakukan perpisahan terakhir dengan damai, termasuk dengan Vision.

Setelah berpisah, Wanda menyendiri dan melatih kekuatannya, yang mana hal ini akan menarik jika kita bahas di artikel terpisah, ya!

Nah itu dia review WandaVision episode 9! Bagaimana menurutmu dengan episode terakhir WandaVision ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals