Siapa saja anggota Royal Knights di Digimon? Tentunya kamu semua pasti sangat suka dengan kelompok yang berisi Digimon-Digimon keren ini.

Royal Knights di Digimon adalah kelompok Digimon kesatria yang memiliki satu tugas utama yaitu mengikuti perintah tuan mereka, Yggdrasil atau King Drasil.

Nah siapa saja sih 13 anggota Royal Knights di Digimon? Yuk simak daftarnya yang sudah dirangkum Yunoya Media berikut ini!

1. Alphamon

royal knights di digimon

Alphamon adalah pemimpin dari Royal Knights sekaligus Digimon unik yang membawa X-Antibody di dalam tubuhnya. Dari namanya dia adalah Alpha yang melambangkan awal atau yang pertama, jadi sangat cocok dengan gelar pemimpinnya.

Memang hampir semua Royal Knights itu lebih suka beraksi sendiri-sendiri, namun Alphamon punya julukan “Kesatria Penyendiri” yang menjaga tempat yang dinamakan “Takhta Kosong”.

Kekuatan unik dari Alphamon adalah “Alpha inForce” yang memungkinkan Alphamon untuk “mengulang” pertarungan atau serangan berkali-kali. Ini berarti secara teknis Alphamon sulit untuk kalah!

2. Leopardmon

Inilah Digimon yang punya jargon “Keadilan sama dengan Kekuatan” yaitu Leopardmon, anggota Royal Knights yang dipercayai paling pintar dengan segala taktik yang ia miliki.

Masing-masing Royal Knights itu punya “kebangaannya” sendiri, namun Leopardmon bisa mengendalikan hal itu dan bisa memimpin para Royal Knights dengan baik.

Yang unik dari Royal Knights ini adalah dia bisa berubah mode menjadi Leopard Mode yang mana membuat gerakannya jadi lebih cepat.

3. Magnamon

royal knights di digimon

Inilah variasi evolusi pertama Veemon di dalam daftar ini, yaitu Magnamon yang merupakan Digimon tipe Armor Digivolved dengan menggunakan Digi-Egg Miracles.

Karena berasal dari armor Digi-Egg Miracles alias keajaiban, dikatakan kalau Magnamon selalu bisa mengatasi masalah yang ia hadapi karena “keajaiban” tersebut.

Magnamon punya spesialisasi di dalam pertahanan yang mana pertahanannya sangat sulit ditembus. Ditambah dia punya kekuatan serangan selevel Digimon Mega.

4. Crusadermon

Untuk kamu yang dulu sempat menonton Digimon Frontier pasti sudah tidak asing lagi dengan Royal Knights yang satu ini yaitu Crusadermon!

Digimon ini punya pandangan tersendiri tentang “keadilan”, jadi sekalipun keadilan yang dia pahami salah, namun dia tetap percaya dengan prinsipnya tersebut, karena itu Crusadermon lebih sadis ketika menjalankan misinya/

Di Digimon Frontier dia dan Dynasmon bertarung untuk Lucemon karena Lucemon menjanjikan ke keduanya akses menuju dunia manusia, mereka berdua ingin menguasai dunia manusia.

5. Dynasmon

Tentu kalau kamu ingat Crusadermon dari Digimon Frontier maka kamu juga ingat Dynasmon yang juga muncul di anime yang sama dong?

Salah satu Royal Knights paling setia adalah Dynasmon di mana dia memiliki rasa percaya dan loyalitas yang tinggi, bahkan dia tidak peduli jika pemimpinnya itu punya tujuan jahat karena dia sudah berprinsip dengan kuat.

Kekuatan Dynasmon berkaitan dengan dirinya yang merupakan Digimon tipe Naga, belum lagi tubuhnya memiliki armor dari Chrome Digizoid, yaitu material besi terkuat di dunia Digital.

6. Examon

royal knights di digimon

Karena habis membahas Dynasmon yang masuk kategori keluarga Dragon’s Roar, sepertinya menarik membahas Examon, sesama Royal Knights di Digimon yang berasal dari kategori keluarga yang sama.

Examon (dan Kentaurosmon juga) adalah Royal Knights yang unik karena dia memiliki tubuh yang tidak berbentuk humanoid melainkan benar-benar berbentuk Naga. Ukuran Examon juga paling besar dibandingkan Royal Knights lainnya. Dia adalah Digimon Naga yang diakui paling kuat!

Sayap dari Examon terbuat dari Chrome Digizoid dan dinamakan Caledfwlch, selain itu tombak yang selalu ia gunakan juga menyimpan virus dengan berbagai efek berbeda, tombak ini bernama Ambrose.

7. Craniamon

Craniamon sangat setia dan loyal dengan pemimpin sejati Royal Knights yaitu King Drasil. Bahkan dia selalu bersaing dengan Royal Knights lainnya agar menjadi bawahan King Drasil terbaik.

Dia juga Digimon yang selalu bertarung dengan kebanggan diri. Dia punya prinsip untuk selalu bertarung dengan serius ketika melawan musuhnya dan selalu menghabisi musuhnya, karena kalau tidak sama saja menghina musuhnya.

Armor di tubuh Craniamon juga spesial dan sangat kuat karena terbuat dari Black Digizoid dan Craniamon satu-satunya Digimon yang diketahui menggunakan bahan material ini sebagai armor! Senjata dari Craniamon juga dipercaya terbuat dari Black Digizoid.

8. UlforceVeedramon

Satu lagi variasi evolusi Veemon yang juga menjadi bagian dari Royal Knights yaitu UlforceVeedramon!

UlforceVeedramon dikenal sebagai Royal Knights tercepat, bahkan melebihi kecepatan Kentaurosmon! Semua berkat armor yang terbuat dari Blue Digizoid yang kuat namun ringan.

Di pergelangan tangan UlforceVeedramon ada V Bracelets yang menjadi senjata utama UlforceVeedramon dimana  dari gelang ini bisa keluar pedang dan perisai yang juga sangat kuat.

9. Kentaurosmon

Sama seperti Examon, Kentaurosmon adalah Royal Knights yang punya bentuk tidak humanoid seperti manusia, melainkan seperti namanya, bentuk Kentaurosmon menyerupai Centaur dengan kaki kuda yang bukan empat, melainkan ada enam!

Dengan enam kaki membuat Kentaurosmon punya pergerakan yang cepat, namun memang tidak secepat UlforceVeedramon karena Kentaurosmon dilapisi Red Digizoid yang lebih berat dibandingkan Blue Digizoid. Namun pertahanan Kentaurosmon sangat tebal!

Dia punya panah sebagai senjata yaitu Muspelheimr di tangan kirinya dengan perisai Niflheimr di tangan kanannya.

10. Gallantmon

Gallantmon punya tipe atribut Virus (yang biasanya jahat dan perusak) namun dia dipercayai sebagai Digimon yang menjaga kedamaian di jaringan dunia Digital, namun ada yang harus diperhatikan yaitu keseimbangan antara sisi baik dan jahatnya.

Dikatakan kalau Gallantmon tidak bisa menjaga kesimbangannya maka dia bisa diambil alih oleh rasa jahat tersebut dan menjadi ChaosGallantmon.

Tubuh Gallantmon hampir 100% ditutupi oleh Chrome Digizoid dan dia memiliki senjata tombak bernama Gram dengan perisai di tangan kiri bernama Aegis.

11. Omnimon

royal knights di digimon

Kalau Royal Knights yang satu ini sih siapa yang tidak kenal ya? Omnimon atau Omegamon keduanya sama, kita sebut Omnimon saja di sini, ya.

Omnimon adalah Digimon gabungan Wargreymon dan MetalGarurumon dengan senjata di lengan kiri yaitu Grey Sword dan senjata di lengan kanan yaitu Garuru Canon.

Perlu diingat kalau Omnimon yang jadi Royal Knights berbeda dengan milik Taichi dan Yamato, karena itu Omnimon Royal Knights di film Digimon X-Evolution adalah Omnimon yang sadis dan tidak segan membunuh Digimon yang tak bersalah jika itu perintah King Drasil.

12. Gankoomon

Royal Knights paling baik mungkin adalah Gankoomon karena dia selalu berkelana dan bisa dibilang tidak sombong, karena itu dia disukai oleh para Digimon biasa lainnya.

Gankoomon memiliki Digimon level Champion di belakangnya seperti aura yaitu Hinukamuy yang juga menjadi serangan dari Gankoomon.

Memang Royal Knights yang baik dan tidak sombong, dia berkelana dengan Digimon Rookie yaitu Hackmon yang dilatih oleh Gankoomon agar menjadi Royal Knights ke-13.

13. Jesmon

Ini dia Royal Knights terbaru sekaligus murid dari Gankoomon yaitu Hackmon yang sudah berevolusi menjadi Jesmon dan jadi bagian dari Royal Knights.

Jesmon punya kemampuan untuk merasakan kejanggalan di dunia Digital, sehingga dia akan menjadi Royal Knights pertama yang datang untuk menolong.

Karena dilatih oleh Gankoomon, karakter Jesmon juga tidak seperti kebanyakan Royal Knights lain (yang kebanyakan sombong) sedangkan Jesmon mau menganalisa keadaan dan bahkan bekerjasama dengan Digimon biasa jika itu dibutuhkan.

Nah itu dia 13 anggota Royal Knights di Digimon. Dari 13 Digimon keren ini, mana yang paling jadi favoritmu? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals