Dengan durasi mencapai 4 jam, Justice League Snyder Cut mungkin akan membuat sebagian orang merasa kewalahan untuk menyelesaikan filmnya. Namun kabar baiknya, sutradara Zack Snyder baru saja membagikan tips jitu agar bisa menonton tanpa terlalu pegal.

Seperti yang sempat dibahas sebelumnya, cerita Snyder Cut dibagi jadi enam chapter. Mulai dari Don’t Count On It, BatmanThe Age Of HeroesBeloved Mother, Beloved Son, Change MachineAll The King’s Horses, dan terakhir Something Darker.

Nah, lewat perbincangannya dengan Beyond The Trailer, Snyder menjelaskan cara membagi keenam chapter ini dengan baik dan benar. Tujuan di balik pembagian ini, tentu saja agar kita bisa punya waktu yang tepat untuk rehat sejenak, sebelum kembali menonton filmnya. Dengan demikian, tips jitu ini sangat efektif buat kalian yang tak punya banyak waktu menonton, atau ingin istirahat sebentar di tengah filmnya.

Untuk diketahui pula, dalam tips ini saya akan memakai istilah “segmen” agar lebih mudah dipahami. Dan sedikit bocoran, tips ini terdiri dari tiga segmen. Tak perlu berlama-lama lagi, inilah tips jitu nonton Justice League Snyder Cut menurut sang sutradara!

1. Segmen Pertama

Segmen pembuka ini terdiri dari chapter 1 (Don’t Count On It, Batman) dan chapter 2 (The Age Of Heroes).

Usut punya usut, ternyata masing-masing chapter hanya berdurasi 30 menit, sehingga total durasi segmen pertama ini hanya 1 jam. Setelah menyelesaikan segmen ini, Snyder menyarankan penonton untuk rehat sejenak.

Anyway, dua chapter awal ini sendiri akan menjadi bagian perkenalan sebelum masuk ke inti cerita filmnya. Dan sekedar informasi, chapter pertama akan menyoroti perjuangan Batman mencari para superhero. Sedangkan chapter kedua akan mengisahkan proses bersatunya para superhero, dan juga, menceritakan Aksi Darkseid (musuh besar Justice League) menyerang planet di masa lalu.

2. Segmen Kedua

Justice League Snyder Cut

Memasuki segmen pertengahan, kita akan menyaksikan chapter 3 (Beloved Mother, Beloved Son) dan chapter 4 (Change Machine).

Disini Snyder tak menjelaskan durasi spesifik dari masing-masing chapter. Namun ia mengkonfirmasi  total durasi kedua chapter ini mencapai 1 jam 20 menit. Menariknya, Snyder mengungkapkan Beloved Mother, Beloved Son adalah chapter favoritnya.

Lebih dari itu, Snyder menyatakan akhir chapter 4 adalah waktu rehat terbaik untuk menonton filmnya. Karena setelah itu, film ini akan memasuki bagian klimaks yang pastinya akan dipenuhi adegan action yang jor-joran.

Adapun chapter ketiga diyakini menyinggung rencana Batman untuk menghidupkan kembali Superman, atau bisa juga tentang rencana jahat Steppenwolf dalam menggunakan Mother Box.

Sementara untuk chapter keempat, konon katanya ini akan berfokus pada adegan Knightmare, dimana Batman akan bekerja sama dengan The Flash, Cyborg dan Joker untuk mencuri satu Mother Box.

Jika terbukti benar, Mother Box ini digunakan untuk mengirim Flash kembali ke masa lalu dan mengingatkan Batman akan masa depan yang penuh kehancuran. Kalau kalian belum Ingat, adegan Knightmare pertama kali muncul di Batman v Superman saat Bruce Wayne bermimpi berbicara dengan Flash.

3. Segmen Ketiga alias Terakhir

Justice League Snyder Cut

Diantara ketiga segmen, segmen pamungkas ini jadi yang paling panjang karena berdurasi total 1 jam 40 menit. Durasi ini juga sudah mencakup end credits yang memakan waktu 10 menit.  Alhasil kalau tanpa end credits, segmen puncak ini butuh waktu 90 menit untuk dihabiskan.

Adapun segmen terakhir ini diisi chapter 5 (All The King’s Horses) dan chapter 6 (Something Darker).  Bicara soal chapter kelima, sepertinya akan memperlihatkan aksi para superhero termasuk Superman melawan Steppenwolf.

Lalu untuk chapter keenam, mungkin ini lebih seperti fondasi untuk cerita sekuel. Lebih tepatnya, kemungkinan chapter terakhir ini mengisyaratkan aksi total Darkseid di dua film Justice League berikutnya. Dan yang tak kalah menarik, chapter ini dipastikan akan menampilkan cameo kejutan dari superhero populer DC.

Adapun Snyder tadinya berencana membuat 2 film lanjutan Justice League. Sayangnya, rencana ini akhirnya dibatalkan pasca film pertama gagal meraih kesuksesan. Adapun film pertama yang merupakan versi bioskop ini sebenarnya disutradarai Snyder. Namun pada akhirnya ia mundur karena tragedi keluarga, dan digantikan Joss Whedon yang membuat perubahan di sana-sini.

justice league snyder cut

Nah, itulah tadi tips jitu menonton Justice League Snyder Cut, langsung dari sutradara filmnya.

Buat saya pribadi, tips ini jadi solusi tepat bagi orang yang punya waktu nonton terbatas, atau ingin istirahat sejenak dalam proses menonton filmnya. Pada akhirnya, saya tak ragu untuk mengikuti tips yang oke punya ini. Bagaimana dengan kalian?

Justice League Snyder Cut  akan dirilis 18 Maret 2021.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals