Mungkin konsultasi dengan psikolog jadi hal yang belum familiar di masyarakat saat ini. Tentu saja rekomendasi konsultasi online dengan psikolog sering dicari dan masalah ini sering dikaitkan dengan seseorang yang memiliki gangguan jiwa atau gila. Hal itulah yang membuat seseorang seringkali berpikir berulang kali untuk datang ke psikolog.

Padahal, sebenarnya ada banyak hal yang dikonsultasikan dengan psikolog. Bukan hanya tentang masalah kesehatan mental, tapi juga tentang masalah karir, asmara, keluarga, dan lain sebagainya. Berkonsultasi dengan psikolog, sama saja dengan berkonsultasi dengan dokter pada umumnya. Itu adalah hal yang biasa.

Jika sebelumnya, kamu hanya mengenal konsultasi dengan psikolog secara langsung, kini kamu bisa melakukannya secara online, lho. Berikut ini 3 rekomendasi konsultasi online dengan psikolog profesional.

1. Satu Persen

Satu Persen adalah startup pendidikan yang mengajarkan tentang pengetahuan dan kemampuan penting dalam hidup yang belum diajarkan di sekolah dan masyarakat luas.

Memiliki lebih dari 40 orang mentor dan psikolog yang siap membantu permasalahnmu. Selain bisa melakukan konsultasi online, kamu juga bisa mengikuti mentoring, kelas online, webinar, dan tes online secara gratis.

Satu Persen juga membagikan tips untuk menjaga kesehatan mental di channel Youtube-nya Satu Persen – Indonesian Life School. Buat kamu yang mau tahu lebih lanjut tentang Satu Persen, kamu juga bisa mengunjungi website-nya di satupersen.net

2. Ibunda

Ibunda adalah layanan konsultasi online yang bisa menjadi tempat curhat kamu. Kamu bisa melakukan konsultasi mengenai karir, asmara, keluarga, dan lain sebagainya.

Selain konsultasi secara langsung, kamu juga bisa melakukannya secara online. Baik melalui texting maupun video call.

Buat kamu yang ingin melakukan konsultasi, silakan kunjungi instagram officialnya di ibunda.id atau melalui website ibunda.id

3. Sahabatku

Sahabatku adalah aplikasi layanan konsultasi online dengan psikolog melalui texting.  Kamu bisa mendownload aplikasinya di Google Playstore atau AppStore lainnya dan langsung melakukan konsultasi.

Mekanismenya, diawali dengan kamu menceritakan lebih dulu permasalahanmu. Tunggulah beberapa saat, sampai psikolog dari Sahabatku menjawab pesanmu. Setelah itu, barulah dimulai konsultasi dengan saling berbalas pesan.

Itulah beberapa rekomendasi konsultasi online dengan psikolog yang bisa membantu permasalahanmu. Jangan sungkan untuk berbagi cerita dengan psikolog, karena semua orang berhak untuk didengarkan kisah hidupnya. Semoga bermanfaat, ya!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Megita Rubi

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals