Aktivitas chatting adalah hal lumrah yang sering dilakukan oleh semua orang. Baik itu dengan teman, keluarga, pasangan, bahkan dengan orang yang tidak dikenal sekalipun. Tapi, pernahkah terbesit ingin chatting dengan orang asing, terutama chatting dengan orang Jepang?

Rasanya akan menyenangkan bila chatting dengan orang di luar negara sendiri. Ini bisa menjadi kesempatan yang bagus untuk belajar bahasa asing, menambah teman, atau bahkan menjalin hubungan lebih dari sekadar teman. Seru ya!

Nah, artikel kali ini akan membahas mengenai aplikasi chatting dengan orang Jepang. Meskipun secara umum orang Jepang orangnya tertutup, tapi bukan berarti mereka tidak memiliki media sosial. Apa saja media sosial yang bisa kamu gunakan untuk berkenalan dan chatting dengan orang Jepang? Simak berikut ini.

1. HelloTalk

HelloTalk adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu bisa belajar bahasa asing dengan penutur aslinya melalui teks, rekaman suara, panggilan suara, panggilan video, dan gambar/foto.

Di aplikasi ini kamu bisa membagikan momen dalam bentuk teks, suara, dan video seperti layaknya Instagram dan Facebook. Kamu tidak perlu khawatir dengan kesalahan bahasa, karena penutur asli bisa langsung mengoreksi kalimat yang kamu buat.

HelloTalk akan mengarahkan penutur asli bahasa yang kamu pilih pada beranda akun-mu. Itu berarti jika kamu memilih bahasa Jepang sebagai bahasa yang ingin kamu pelajari, kamu akan dengan mudah menemukan orang Jepang untuk diajak berkenalan. Menarik, ya.

2. Sail – Japanese Conversation

Sail adalah aplikasi interaktif untuk mempelajari bahasa Jepang. Selain bisa chatting dengan orang Jepang, di aplikasi ini juga kamu bisa melakukan video call dengan orang Jepang langsung!

Aplikasi ini bisa digunakan di perangkat sistem Apple, Android, bahkan komputer. Dengan begitu, kamu bisa belajar bahasa Jepang di mana saja dan kapan saja. Tertarik untuk mencoba menggunakannya?

3. Shimagurashi

Shimagurashi adalah aplikasi berbalaspesan buatan Jepang. Ada banyak orang Jepang yang menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang tertarik dengan Jepang.

Aplikasi Shimagurashi di desain sangat menarik dan lucu. Menggunakan pesan botol untuk menjangkau orang-orang yang berada jauh di pulau seberang.

Pesan yang kamu buat akan dimasukan ke dalam botol, lalu di lempar ke laut lepas. Jika ada orang yang berkenan untuk mengambil pesan botolmu, lalu membalas pesanmu, maka di sanalah percakapan di mulai. Menarik, ya.

Selain membuat pesan botol, kamu juga ikut mengambil pesan botol orang lain, lalu memulai percakapan lebih dulu. Ini menjadi salah satu aplikasi rekomendasi yang patut kamu coba!

4. LINE

Aplikasi yang satu ini pasti tidak asing lagi di telinga. Selain WhatsApp, Line juga adalah salah satu aplikasi komunikasi popular di Indonesia.  Tapi, tahukah kamu bahwa mayoritas orang Jepang menggunakan aplikasi ini untuk berbalaspesan, daripada aplikasi chatting lain?

Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk ngobrol dengan orang Jepang. Tentunya kamu harus mengetahui lebih dulu ID Line orang yang kamu maksud. Untuk mencari ID Line, mungkin kamu bisa menggunakan salah satu dari 3 rekomendasi aplikasi chatting  sebelumnya.

Demikianlah 4 rekomendasi aplikasi chatting dengan orang Jepang yang harus kamu coba. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, rasanya begitu dimudahkan untuk mencari teman di luar negeri. Jadi, aplikasi mana yang akan kamu coba?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Megita Rubi

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals