Bicara soal popularitas, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Attack on Titan adalah Anime paling populer saat ini. Lalu ada Jujutsu Kaisen  anime pendatang baru yang berhasil menarik banyak perhatian walaupun dibawah bayang bayang besar Attack on Titan yang  tayang di musim yang sama. 

Walaupun saat ini Attack on Titan masih jauh lebih populer, namun Jujutsu Kaisen dalam debutnya berhasil menarik banyak fans anime.  Suatu saat nanti, bisakah Jujutsu Kaisen lampaui popularitas Attack on Titan?

Mungkin saja bisa, mari kita bahas dan berikut beberapa alasan mengapa Jujutsu Kaisen bisa jadi anime yang populer dan bahkan melampaui Attack on Titan.

1. Konsep Cerita yang Menjanjikan 

Jujutsu Kaisen memiliki konsep cerita yang menarik dengan tone gelap yang menyeramkan. Cerita dalam Jujutsu Kaisen terkesan to the point tanpa bertele-tele. Dengan unsur horror didalamnya, Jujutsu Kaisen sering sekali bermain dengan kematian dan nyaris tak ada plot armor didalamnya, bahkan karakter utamanya sempat mati pada awal episode.

Tidak seperti shounen lainnya yang hanya menceritakan tentang seorang remaja bertarung melawan penjahat, dalam Jujutsu Kaisen garis antara kebaikan dan kejahatan begitu tipis, tak heran jika kadang kamu bisa saja bersimpati kepada villain di anime ini.

2. Grafis yang Memanjakan Mata

Untuk kualitas visual dari Jujutsu Kaisen sudah tidak perlu diragukan lagi, MAPPA berhasil memanjakan mata dengan kualitas visual yang disajikan di Jujutau Kaisen.

Fight scene di anime ini tersaji dengan animasi yang menakjubkan ditambah dengan effect yang keren membuat anime ini terasa hidup. Detail kecil seperti mata Gojou Satoru atau visual rage mode Yuuji berhasil digarap dengan ciamik oelh MAPPA.

Bahkan opening dan juga ending Jujutsu Kaisen memiliki kualitas visual yang ga main main. Enggak salah jika Jujutsu Kaisen disebut sebagai anime dengan kualitas grafis terbaik di tahun ini, dengan kualitas sebagus ini, Jujutsu Kaisen emang layak mendapatkannya. 

Bila dibandingkan dengan Attack on Titan, bisa dipastikan bahwa kualitas grafis Jujutsu Kaisen berada satu tingkat diatasnya walaupun berada dalam satu studio yang sama.

3. Dipenuhi Karakter yang Menarik

Buat kamu para fangirl, Jujutsu Kaisen hadir dengan banyak karakter cowo ikemen yang husbuable.  Bahkan karakter sampingan seperti Gojou Sensei bisa menjadi lebih populer di serial ini, mirip dengan karakter Levi di attack on Titan yang lebih populer dibandingkan dengan mc nya sendiri

Karakter perempuannya pun tidak  kalah menarik, perempuan di Jujutsu Kaisen digambarkan sebagai sosok perempuan yang tangguh dan berprinsip kuat.  

Hampir tidak ditemukan perempuan lemah yang menjadi “beban” di anime ini. Semua karakter baik perempuan ataupun laki laki dibuat menarik dan memenuhi perannya masing masaing dalam anime karya Gege Akutami ini. 

Nah dengan alasan seperti diatas bisakah Anime Jujutsu Kaisen lampaui keseuksesan dari Attack on Titan yang bisa disebut sebagai anime paling populer saat ini? 

Menurut pendapat saya pribadi jika Jujutsu Kaisen diberi kesempatan untuk season ke 2 dan dapat mengadaptasi insiden Shibuya, Jujutsu Kaisen bisa lebih populer lagi, bahkan bukan hal yang mustahil untuk melampaui kepopuleran Attack on Titan. Bagaimana menurut kamu?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Violet

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals