Menyusul WandaVision, Marvel Cinematic Universe (MCU) siap meluncurkan serial terbaru The Falcon and the Winter Soldier.

Berlatar pasca Avengers: Endgame, serial Disney+ akan kembali menampilkan para karakter penting yang berhubungan dengan Captain America. Mulai dari Sam Wilson/The Falcon (Anthony Mackie), Bucky Barnes/The Winter Soldier (Sebastian Stan), hingga Sharon Carter (Emily VanCamp). Adapula villain dari Captain America: Civil War, Baron Zemo (Daniel Bruhl), dan juga sahabat Iron Man, War Machine (Don Cheadle).

Oke, cukup dengan informasi pemain dan mari langsung ke intinya aja ya. Lewat artikel ini, saya punya deretan fakta The Falcon and the Winter Soldier yang penting untuk kalian tahu sebelum nonton. Apa saja fakta itu? Langsung aja simak ulasannya berikut nih, guys!

1. Sinopsis The Falcon and the Winter Soldier

the falcon and the winter soldier

Alkisah pasca Avengers: Endgame, Sam dan Bucky bekerjasama melawan kelompok anti patriotisme yang bernama Flag-Smashers.

Perjuangan ini tak hanya membuat dua jagoan Marvel keliling dunia, tetapi juga menguji kemampuan serta hubungan mereka. Menariknya, Sam dan Bucky sering saling meledek saat beraksi. Kebiasaan ini pun jadi hiburan tersendiri di tengah situasi serialnya yang terlihat serius dan tegang.

Adapun serial ini akan berjumlah 6 episode yang masing-masing berdurasi hampir 50 menit.

2. Dana Produksi Setara Film Besar

Dalam keterangan resminya, serial ini menghabiskan dana produksi sebesar $150 juta, yang mana itu terhitung fantastis untuk ukuran serial.

Dengan budget semahal itu, serial ini pastinya akan tampil sekelas film besar blockbuster atau bahkan film Marvel yang selama ini kita saksikan di bioskop. Ini artinya, Falcon and Winter Soldier memiliki tata produksi yang mewah, entah itu dari kostum, lokasi syuting hingga adegan action.  Khusus untuk bagian terakhir, sepertinya akan tampil bombastis layaknya film layar lebar.

3. Bisa Memancing Lebih Banyak Teori Daripada WandaVision

the falcon and the winter soldier

Pemain George St-Pierre (yang memerankan pembunuh bayaran Georges Batroc) membuat penyataan yang menarik.

Menurut aktor yang sebelumnya tampil di Captain America: The Winter Soldier, serial ini akan memancing lebih banyak teori dibanding WandaVision.

Entah benar atau tidak, yang jelas klaim Georges mengindikasikan cerita Falcon and Winter Soldier akan dipenuhi teka-teki, pertanyaan dan mungkin misteri.  Dengan kata lain, cerita serial ini mungkin tak sesederhana kelihatannya, dan mungkin akan membawa kejutan yang tak terduga.

4. Kostum The Falcon akan Lebih Canggih

the falcon and the winter soldier

Setelah sekian lama eksis di sejak The Winter Soldier, Sam akhirnya mendapatkan upgrade kostum besar-besaran.

Lewat sebuah wawancara, Mackie menyatakan sayap di kostum Falcon kini lebih lentur dan dinamis. Upgrade ini pun cukup signifikan sampai membuat Mackie menyebut, Falcon kini lebih seperti pahlawan super bersayap.

Mackie pun akhirnya mengisyaratkan, perkembangan kostum Falcon bisa terwujud berkat teknologi Tony Stark.

5. Visi Misi Ekstrim Baron Zemo

Di Civil War, Zemo berambisi memecah-belah Avengers untuk balas dendam atas kematian keluarganya. Tanpa kekuatan super dan Hanya Bermodal taktik licik, Zemo sempat berhasil menyulut konflik besar hingga membuat Avengers saling serang.

Kini setelah berhasil selamat dari aksi Snap-nya Thanos, Zemo muncul dengan visi misi yang lebih ekstrim.  Karena dalam trailer, Zemo menyatakan superhero tidak boleh dibiarkan eksis.

Ini artinya, Zemo berambisi mengakhiri era superhero, yang mana rencana itu sangat luar biasa bagi manusia biasa seperti dirinya.

Lalu untuk soal penampilan, Zemo akhirnya memakai topeng ungu yang menjadi ciri khas karakternya di komik. Ada kemungkinan, di tengah aksinya nanti Zemo berkomplot dengan Flag-Smashers.

6. Inti Cerita The Falcon and the Winter Soldier

Jika sebelumnya kita sudah membahas sinopsis, kali ini kita membicarakan apa yang sebenarnya inti cerita serial.

Usut punya usut, keseluruhan cerita serial ini berpusat pada dua pertanyaan besar. Yaitu, siapa yang akan mengambil alih perisai Captain America, dan siapa pula yang menjadi Captain America jika Steve Rogers pensiun?

Menilik pertanyaan ini, tampaknya  cerita serial akan diwarnai intrik hingga konspirasi elit. Apalagi dalam keterangan resminya, pemerintah Amerika Serikat mendaulat John F. Walker sebagai Captain America yang baru. Sedangkan menurut rumor yang santer beredar, Sam yang akhirnya jadi Captain America baru.

Fakta ini menandakan, Sam tak hanya  berjuang menghentikan aksi radikal Baron Zemo dan Flag-Smashers. Tetapi di saat bersamaan, Sam juga harus mengatasi para penguasa dengan segala intrik mereka, yang mungkin membuat Captain America melenceng dari jalan yang benar.

Lebih dari itu, kabarnya U.S. Agent (John Walker) dan Flag-Smashers akan menjadi salah satu sorotan utama.

7. Akan Mendalami Karakter Sam dan Bucky

the falcon and the winter soldier

Jika selama ini kalian merasa karakter dua jagoan ini kurang dikembangkan, maka serial ini siap menjawab masalah tersebut.

Karena pada  kenyataannya, serial ini akan mengangkat sisi humanis Sam maupun Bucky. Ini artinya, kita akan melihat sisi gelap atau sisi lemah keduanya.  Alhasil, disini mereka akan menjadi karakter tiga dimensi yang punya kelebihan dan kekurangan layaknya manusia biasa.

8. Bucky akan Berjuang Menerima Masa Lalu Kelamnya

Tak melulu tentang Sam, serial ini juga  memberi perhatian khusus pada karakter Bucky.

Bucky sendiri merupakan karakter yang tergolong kompleks karena bolak-balik mengalami perubahan jati diri.  Dari yang awalnya menjadi teman seperjuangan Steve Rogers, Bucky kemudian diculik dan dicuci otak oleh Hydra hingga mengubahnya jadi penjahat bernama Winter Soldier.

Tak main-main, semasa jadi Winter Soldier, Bucky sempat menyerang Steve tanpa ampun hingga  membunuh orang tua Tony Stark dengan keji. Dengan semua kejahatannya ini, tak heran Bucky yang kini sudah berubah jadi baik berakhir mengalami PTSD, dan dihantui oleh masa lalu kelamnya sebagai Winter Soldier.

Nah, dalam serialnya nanti, kita akan melihat perjuangan Bucky untuk memulihkan mentalnya dan berdamai dengan masa lalunya.

9. Captain America Selanjutnya Baru akan Muncul di Episode Terakhir

the falcon and the winter soldier

Seperti yang dikatakan sebelumnya, serial ini adalah tentang siapa yang akan jadi Captain America yang baru.

Bocoran foto mainan pun membuktikan, Sam pada akhirnya akan jadi Captain America yang baru. Meski begitu, perjalanan Sam untuk jadi Captain America sejati agaknya akan penuh liku dan sangat panjang. Pasalnya, Mackie mengisyaratkan Captain America selanjutnya baru akan muncul di episode terakhir.

Yang menjadi sorotan, bisa saja Sam nanti takkan jadi Captain America, dan ujungnya malah digantikan Bucky. Dugaan ini bukannya tanpa alasan. Karena selama ini, Marvel suka melempar kejutan di bagian akhir cerita.

10. Belum Ada Kepastian Soal Masa Depan Sam Wilson

the falcon and the winter soldier

Katakanlah rumor Sam jadi Captain America yang baru terbukti benar, maka jelas ia akan menjadi karakter yang lebih penting dari sebelumnya. Apalagi selama ini Captain America adalah salah satu ujung tombak Avengers selain Iron Man.

Meski begitu, bukan berarti Sam nanti punya masa depan yang cerah.  Alasannya, Mackie belum bisa mengkonfirmasi kapan ia akan kembali memerankan Sam setelah serial ini berakhir.

the falcon and the winter soldier

Well, itulah tadi daftar fakta The Falcon and the Winter Soldier yang perlu kalian tahu sebelum nonton.

Serial ini rencananya akan mulai tayang eksklusif di Disney+ pada 19 Maret 2021. Bagaimanakah keseruan aksi duet Falcon dan Winter Soldier nanti? Kita tunggu saja.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals