Cerita dalam anime shounen akan terasa hambar tanpa rivalitas di dalamnya, apalagi pertarungan antar rival sudah pasti jadi salah satu momen yang paling ditunggu penggemar.

Berikut 5 rivalitas terbaik di anime shounen generasi terbaru!

1. Deku dan Bakugou (My Hero Academia)

Di posisi pertama ada rivalitas antara Deku dan Bakugou dari anime My Hero Academia. Rivalitas antara Deku dan Bakugou adalah rivalitas memperebutkan gelar hero nomor 1, mereka sama sama ingin menjadi yang terkuat demi mencapai cita cita itu.

Pada awalnya, kemampuan Bakugou berada jauh diatas Deku, sejak kecil Bakugou selalu lebih unggul daripada Deku. Namun semuanya mulai berubah saat Deku dipilih menjadi penerus dari hero nomor 1 dan simbol perdamaian, All Might.

Semenjak itu Deku yang awalnya lemah karena tidak memiliki quirk, mulai menunjukkan taringnya dan mengejar kemampuan Bakugou. Bakugou yang tidak mau kalah dari Deku menantang Deku berduel untuk menentukan siapa yang terkuat dan layak menjadi hero nomor 1.

2. Asta dan Yuno (Black Clover)

Jika Deku dan Bakugou memperebutkan gelar hero nomor 1 ,maka Asta dan Yuno menjadi rival karena sama sama ingin menjadi kaisar sihir. Rivalitas mereka dimulai sejak seseorang mencoba mencuri griamore milik Yuno, Asta yang saat itu belum memiliki griamore mencoba menolong Yuno dan akhirnya mendapat griamore iblis semanggi berdaun 5.

Sejak saat itu Yuno dan Asta menjadi rival dan berusaha menjadi yang terkuat untuk dapat menjadi kaisar sihir. Untuk mewujudkan impiannya Yuno bergabung dengan pasukan sihir terbaik di kerajaan Clover, Golden Dawn. Sedangkan Asta bergabung dengan Black Bull, pasukan sihir yang dianggap terburuk di Kerajaan Clover.

3. Shinra dan Arthur (Enen no Shouboutai)

Walaupun Shinra dan Arthur sama sama berasal dari regu 8, dan sempat tergabung dalam akademi yang sama. Namun mereka sangat tidak akur, dan terlihat saling benci karena tidak menyukai sifat satu sama lain, mereka juga sering sekali berkelahi selama di regu 8.

Namun sebenarnya mereka saling respect kalau masalah kekuatan. Lalu saat sedang menjalankan misi, mereka berdua bisa menjadi combo yang sangat mematikan. Mereka juga pernah saling menyadarkan, saat Shinra hilang kendali Arthur lah yang menyadarkannya, dan saat Arthur kerasukan iblis giliran Shinra yang menyadarkannya.

4. Kawaki dan Boruto (Boruto)


Meneruskan Rivalitas antara Naruto dan Sasuke di dunia shinobi, ada Kawaki dan Boruto. Dalam episode pertama kita telah melihat Konoha yang hancur dan pertarungan antara Kawaki dan Boruto. Kawaki dan Boruto seperti diciptakan untuk meneruskan rivalitas sengit yang melegenda antara Naruto dan Sasuke.

Namun tak seperti dugaan kita, Kawaki yang hadir di manga sama sekali tidak terlihat seperti seorang villain besar. Kawaki malah terlihat mirip dengan Naruto karena ingin membebaskan Boruto dari segel karmanya. Apa mungkin Boruto lah yang akan menjadi villain nya?

5. Hinata dan Kageyama (Haikyuu!!)


Hinata dan Kageyama pertama kali menjadi rival saat mereka bertemu di tournamen voli SMP. Saat itu, sekolah Hinata dibantai habis oleh sekolah Kageyama, dan darisana Hinata menantang Kageyama untuk menjadi rivalnya. Setelah masuk SMA siapa sangka bahwa mereka masuk dalam sekolah yang sama.

Di Karasumo mereka berjuang untuk menjadi yang terbaik demi cita cita dan team mereka. Bermain di sisi lapang yang sama membuat Hinata maupun Kageyama termotivasi menjadi yang terbaik. Di dalam lapangan, duet antara Kageyama dan Hinata sangat cocok dan juga kuat.

Rivalitas dalam anime shounen menjadi “bumbu” wajib ada, agar anime tersebut dapat dinikmati dengan sempurna. Karena apalah arti anime shounen tanpa hadirnya rivalitas sengit dari para karakter di dalamnya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Violet

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals